Bagaimana Cara Memilih Cat Epoxy Lantai Terbaik

Epoxy asli senantiasa ialah produk 2 bagian yang dipakai dengan menggabungkan resin serta hardener atau aktivator. Epoxy tidak” mengering” dengan metode yang serupa semacam cat kering—melalui evaporasi simpel dari air ataupun pelarut berplatform minyak. Kebalikannya, mereka memulihkan serta membeku lewat respon kimia antara 2 bagian.

Susunan Lantai Epoxy 2 Bagian Dengan Padatan 100 Persen

Pelapis lantai epoksi 2 bagian ditafsirkan selaku” 100 persen padatan” sebab tidak memiliki pelarut konvensional. Susunan epoksi 2 bagian menawarkan dataran terbaik buat batu, hasil akhir yang tebal, keras, serta menarik.

Kit epoksi ini kerap dipakai dengan bagian ornamental yang ditaburkan di atas dataran dikala membeku buat membagikan komposisi serta hasil akhir yang menarik. Dataran hendak jadi keras seluruhnya dengan lumayan kilat, dalam durasi dekat 24 jam sehabis aplikasi.

Epoxy 100 persen padat asli pula ialah opsi yang sangat mahal, serta sedikit lebih susah buat dipasang bila dibanding dengan tipe pelapis yang lain. Bahan- bahan ini menghasilkan asap yang kokoh dikala diaplikasikan, menginginkan jendela global. Tetapi pemasangan pelapis epoxy lantai 100 persen dapat dicoba oleh DIYers. Kamu bisa membeli kit buat garasi satu mobil dengan harga$250 sampai$300, yang telah tercantum perlengkapan aplikasi. Jasa Epoxy lantai Jakarta, yang ada dari Costco ataupun pedagang online, bisa jadi produk yang sangat gampang ditemui.

Karakter pelapis lantai epoxy asli:

  • Produk 2 bagian di mana resin dicampur dengan pengeras atau aktivator
  • Hendak diberi merek” 100 persen padatan”
  • Bayaran umumnya$200 ataupun lebih per kit
  • Kerap diaplikasikan bersama dengan chip cat vinil
  • Mengering seluruhnya dalam durasi tidak lebih dari 24 jam
  • Amat bau buat diaplikasikan; jendela yang mencukupi merupakan sesuatu keharusan
  • Dataran yang amat keras serta kuat lama

Susunan Lantai Epoxy Berplatform Air 2 Bagian

Quikrete, serta Rust- Oleum( EpoxyShield) menawarkan pelapis lantai epoksi 2 bagian DIY yang terkenal yang ada di banyak gerai koreksi rumah, cat, serta fitur keras. Ini merupakan produk hibrida yang mempunyai bagian epoksi asli( resin plus pengeras atau aktivator), namun pula tercantum air selaku pelarut.

Kamu bisa mengenali produk ini sebab terdiri dari 2 bagian yang dicampur bersama, namun dibersihkan( dikala berair) dengan sabun serta air. Mereka pula bisa diiklankan selaku” VOC kecil” ataupun” bau kecil”, perbandingan mencolok dengan epoksi asli, di mana jendela global amat berarti.

Bahan- bahan ini umumnya menginginkan durasi lebih lama buat mengering serta mengering( 2 sampai 3 hari ataupun lebih) sebab pelarut wajib menguap seluruhnya.

Sebab mereka berplatform air, semacam cat lateks, mereka jauh lebih gampang buat bertugas dengan dari 100 persen pelapis lantai epoksi padat. Trade- off, bagaimanapun, merupakan susunan pipih yang tidak hendak bertahan lama.

Pelapis epoksi 2 bagian berplatform air umumnya bernilai kurang dari$ 100 per galon. Sebagian tipe bisa dipakai dengan potongan warna atau komposisi vinil yang ditaburkan di atas dataran berair, sedangkan yang lain tidak mengakomodasi potongan warna.

Karakter pelapis lantai epoksi berplatform air:

  • Produk 2 bagian di mana resin dicampur dengan pengeras atau aktivator
  • Bayaran umumnya antara$50 serta$100 per galon
  • Durasi pengeringan penuh 2 sampai 3 hari ataupun lebih
  • Eliminasi perlengkapan berair dicoba dengan sabun serta air
  • Bisa jadi diberi merek” bau kecil” ataupun” VOC kecil”
  • Aplikasi balik tiap sebagian tahun bisa jadi diperlukan

Pelapis Lantai Satu Bagian

Pelapis lantai epoksi asli senantiasa ialah produk 2 bagian yang memiliki resin plus pengeras atau aktivator. Pas saat sebelum aplikasi, resin dicampur dengan pengeras.

Produk pelapis lantai yang diucap” epoksi” namun dijual dalam kondisi dicampur dalam satu media tidaklah epoksi asli, melainkan wajib diamati selaku wujud cat.

Sedangkan perumusan bisa jadi menawarkan kemampuan yang lebih bagus di lantai dari cat standar, ini bukan produk epoksi yang sesungguhnya.

Karakter pelapis lantai satu bagian:

  • Dijual dalam satu media; tidak terdapat pencampuran 2 bagian
  • Kerap dipromosikan selaku” epoksi satu bagian” ataupun” epoksi atau akrilik”
  • Bayaran umumnya kurang dari$40 per galon
  • Kilat kering dikala disentuh—sekitar 1 jam
  • Eliminasi gampang dengan sabun serta air
  • Aplikasi balik tiap sebagian tahun diharapkan

Kesimpulan

Pelapisan lantai yang pas terkait pada seberapa banyak dataran yang hendak dipakai serta situasi yang hendak dirasakannya.

Sedangkan pelapis lantai satu bagian bisa bertugas dengan bagus buat dataran bidang dalamnya yang tidak sering dipakai serta tidak bisa jadi hadapi banyak humiditas, lantai garasi ataupun pelat carport tempat mobil diparkir hendak dilayani jauh lebih bagus dengan epoksi 2 bagian asli yang terdiri dari 100 persen padatan.

Kompromi yang bisa diperoleh antara berlebihan ini ditawarkan oleh epoksi 2 bagian berplatform air, yang lebih gampang diaplikasikan namun lebih kuat lama dari pelapis lantai satu bagian.

Baca juga : Cara Aplikasi Cat Epoxy Lantai di Permukaan Keramik