Jenis Berlian untuk Pembuatan Cincin Tunangan

Ada banyak model cincin tunangan berlian asli dan terbaru yang ditawarkan berbagai toko perhiasan. Sepengetahuan kebanyakan orang jenis berlian itu hanya ada satu yaitu white diamond, dan memang yang paling banyak dijual di toko perhiasan hanya white diamond. 

Jenis Berlian untuk Pembuatan Cincin Tunangan

Padahal, ada banyak jenis berlian di dunia yang pernah ditemukan dengan harga yang cukup fantastis. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya hanya untuk Anda.

Jenis-Jenis Berlian yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-jenis berlian umumnya dikategorikan berdasarkan warnanya. Warna alami dari berlian ini jadi salah satu faktor penentu untuk nilai atau harga suatu berlian. Semakin langka warnanya maka semakin mahal pula harganya.

  1. White Diamond

Anda pasti sudah kenal dengan jenis berlian white diamond karena jenis inilah yang paling banyak dijual di toko perhiasan. White diamond jadi jenis berlian yang paling banyak ditemukan di dunia. 

Selain kelimpahan berlian ini yang banyak, bentuk dan ukurannya pun sangat beragam. Jadi, bisa di model sesuai keinginan.

  1. Yellow Diamond

Sesuai artinya berlian berwarna kuning ini banyak dikenakan artis-artis luar negeri dan orang kalangan atas. Karena berlian ini terbilang langka maka harganya jauh lebih mahal daripada white diamond. 

Yellow diamond ini punya gradasi warna yang beragam dari kuning muda hingga kuning tua. Semakin terang warna kuningnya maka harganya akan semakin mahal. Jenis berlian ini sangat cocok dijadikan permata untuk cincin tunangan karena melambangkan kebahagiaan yang abadi.

  1. Purple Diamond

Bagi Anda pecinta warna ungu pasti bakal jatuh cinta dengan purple diamond yang jarang dijumpai. Hanya ada satu tambang tempat berlian ini selalu ditemukan yaitu tambang berlian Australia. 

Warna ungu dari berlian ini merupakan warna alami. Berlian ungu asli terbesar yang pernah dilelang memiliki harga 375 miliar rupiah. Harga yang sangat fantastis untuk sebongkah berlian.

  1. Pink Diamond

Pink diamond jadi incaran para wanita kelas atas yang memang pecinta perhiasan berlian. Berlian ini terbilang langka, tambang utamanya juga berada di Australia. Tidak jauh beda dengan berlian ungu, pink diamond juga berharga ratusan miliar rupiah. 

Sejumlah selebriti dunia yang pernah dihadiahi cincin tunangan berlian pink di atasnya yaitu Jennifer Lopez, Anna Kournikova, dan Katy Perry. 

  1. Blue Diamond

Satu lagi jenis berlian yang sangat cocok dijadikan permata di cincin tunangan yaitu blue diamond. 

Diantara jenis berlian yang sudah kita bahas, blue diamond menjadi jenis berlian paling mahal yang harganya mencapai triliunan rupiah. Blue diamond ini sangat langka jadi tidak mengherankan jika harganya selangit. 

Itulah beberapa jenis berlian yang cocok menjadi cincin tunangan. Model cincin tunangan berlian asli dan terbaru dari berbagai jenis berlian di atas memiliki harga yang mahal. Tapi, harga mahal tersebut akan sebanding dengan kilau yang memukau dari tiap jenis berlian.