Tips Efektif untuk membersihkan Wajah yang baik

Perawatan Wajah PriaRutinitas kecantikan ini dimulai dengan pembersihan pertama untuk menghilangkan kotoran paling dangkal yang disebabkan oleh sisa riasan dan polusi. Kita bisa melakukannya di rumah dengan mencuci muka dengan air bersih dan sabun atau dengan gel tertentu. Kita harus ingat bahwa produk yang kita gunakan tidak terlalu kuat sehingga tidak menghilangkan sel-sel kulit yang sehat atau mengiritasi kulit.

 

Penguapan

Setelah langkah pertama selesai, kita akan mengoleskan uap ke wajah untuk membuka pori-pori dan bisa membersihkannya nanti. Jika kita melakukannya di rumah, kita bisa merebus air dan meletakkannya di depan wajah pada jarak yang aman untuk menghindari luka bakar. Langkah ini tidak penting tetapi akan memudahkan ekstraksi komedo dan kotoran.

 

pengelupasan kulit

Langkah pengelupasan kulit terdiri dari menghilangkan ketidaksempurnaan kulit menggunakan gel pengelupasan berbutir. Kita tidak boleh menyalahgunakan produk ini atau menggosok terlalu banyak karena dapat menghasilkan efek sebaliknya dan mengiritasinya. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, disarankan untuk menggunakan scrub enzimatik.

 

Begitu pori-pori kita terbuka, kita harus menghilangkan komedo yang menahan pengelupasan dengan ujung jari dan bukan dengan kuku. Yang terbaik adalah melakukannya dengan lembut dan tanpa memberikan terlalu banyak tekanan, agar tidak mengiritasi atau memperburuk area tersebut.

 

Topeng wajah

Setelah menghilangkan ketidaksempurnaan, kita akan menggunakan masker pelembab atau regeneratif dengan sifat yang sesuai dengan jenis kulit kita. Pada saat mengeluarkannya, kita akan mengambil kesempatan untuk mengoleskan air dingin ke wajah dan memijatnya dengan lembut dengan gerakan memutar.

 

Hidrasi

Langkah terakhir dalam pembersihan wajah adalah hidrasi menggunakan krim atau lotion pelembab. Untuk meningkatkan penyerapannya, itu harus diterapkan tepat setelah masker.

 

Kesalahan yang harus dihindari selama pembersihan wajah

Dalam tahapan pembersihan wajah yang berbeda, kita harus menghindari penggunaan produk yang mengandung bahan sintetis seperti paraben, karena dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi. Rekomendasi kami adalah memilih produk alami yang tidak membahayakan atau berdampak buruk pada kulit.

Di sisi lain, ketika kita mengeringkan wajah kita harus menggunakan handuk bersih yang belum pernah kita gunakan sebelumnya, tanpa menggosok atau meremas terlalu banyak agar tidak menyerang kulit kita.

Kita tidak boleh menggunakan air yang sangat dingin atau sangat panas, air hangat adalah pilihan terbaik selama proses berlangsung.

Kita harus menghindari menerapkan produk yang tidak memiliki karakteristik ideal untuk kulit kita.

Kesalahan lain yang paling umum adalah terlalu sering mencuci muka dengan air. Dua kali mencuci sehari sudah cukup untuk menjaga kulit tetap bersih dan tidak mengubah pH netral atau mengeringkannya.

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang rutinitas kecantikan, kosmetik, dan perawatan wajah? Temukan Kursus Pembersihan Wajah Profesional kami. Dengan pelatihan ini Anda akan mempelajari berbagai teknik yang digunakan untuk pembersihan wajah profesional. Selain itu, Anda akan memperluas pengetahuan Anda tentang perawatan wajah dan tubuh.