Pulau Wayang Lampung

Lampung memiliki pulau yang bernama Pulau Wayang. Penampakan dari pulau ini memang sangat mirip dengan Raja Ampat. Wayang Island ini sendiri terrletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau ini merupakan salah satu bagian dari Pulau Sumatera. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan Pulau Wayang ini, bisa menggunakan jasa dari rental mobil Lampung.

Pulau Wayang Lampung, Miniatur Raja Ampat

Pulau Wayang yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan lokasi wisata lainnya di Indonesia. Selain itu, keindahannya bahkan bisa disejajarkan dengan Raja Ampat, lho. Untuk lebih mengenal Pulau Wayang ini, simak dulu penjelasannya berikut ini.

  • Lokasi Pulau Wayang

Pulau Wayang ini terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Letaknya hanya bersebelahan dengan Teluk Kiluan atau tepatnya berada di Desa Cukumentera, Kabupaten Tanggamus. Memang, pulau ini belum terlalu terkenal di masyarakat dan wisatawn mancanegara.

Namun, jika Anda sudah berkunjung ke sini pastinya akan sangat kagum dengan keindahan dari Pulau Wayang ini.

  • Keindahan Pulau Wayang

Pulau Wayang memiliki keindahan yang sangat memukau. Bahkan, banyak yang menganggapnya sebagai miniatur dari Raja Ampat. Selain lautnya yang bersih, di pagi dan petang hari akan sering terlihat ratusan dolphin atau lumba-lumba yang sedang berkejaran.

Meski memang tidak sebanyak lumba-lumba yang ada di Teluk Kiluan, namun lumba-lumba di Pulau Wayan ini sudah cukup menambah kesan indah pada pemandangannya. Posisi dari Pulau Wayang ini memang bertebing tinggi dan berjejer bak wayang. Itulah yang menyebabkan diberikan nama Wayang pada pulau cantik ini.

  • Tentang Pulau Wayang

Jarak tempuh dari Dermaga I Ketapang, Padangcermin menuju ke Pulau Wayang ini membutuhkan waktu dua jam lebih perjalanan. Pada mulanya, Pulau Wayang ini merupakan tempat memancing yang kerap dikunjungi oleh nelayan.

Pasalnya, selain airnya yang jernih, banyak sekali ikan besar yang hidup di seputaran gugusan Pulau Wayang yang bertebing tinggi dan berada di tengah lautan ini. Posisi Pulau Wayang sendiri berbatasan langsung dengan laut lepas.

Bagi Anda yang memang berkeinginan untuk berlibur ke Lampung, bisa menggunakan jasa sewa mobil Lampung dari kami yang sudah terbukti kualitasnya. Dengan rental mobil kami, tentunya perjalanan Anda akan semakin menyenangkan.