Kelas Online Bikin Ngantuk? Berikut Tips Agar Tidak Mengantuk saat Kelas Online

Setelah dua tahun dilanda pandemi yang mengharuskan kita untuk bekerja, bersekolah bahkan berbelanja kebutuhan drai rumah secara online tentunya membuat kita lebih sering menatap layar gadget. Tak jarang mata juga menjadi lelah karena seharian menatap layar lcd, Tahukah kamu jika mata kita lelah karena terlalu sering menatap layar gadget dapat membuatmata kita menjadi sering terasa ngantuk? Bahkan bukan hanya membuat mata sering terasa kantuk namun juga dapat membuat mata kita menjadi rusak danmenyebabkan kita terkena minus atau bahkan rabun.

Namun mata kantuk juga dapat disebabkan oleh hal lain seperti karena kurang tidur, tidakmencuci muka , bangun kesiangan dan lain-lain.

Berikut beberapa tips agar kamu tidak mengantuk saat kelas online.

  1. Bangun lebih awal

Pastikan kamu bangun minimal satu jam sebelum kelas dimulai, ketika kita memiliki waktu satu jam tentunya waktu tersebut dapat kita lakukan untuk berbagai macam persiapan seperti mandi, sarapan , dan lain lain. Bangun lebih awal juga dapat meminimalisir terjadi kantuk saat kelas online loh.

 

  1. Mandi

Mandi tentunya juga akan sangat berpengaruh. Karena kesegran tubuh juga akan mempengaruhi system kerja otak kita, jika tubuh kita bersih dan segar tentunya akan membuat kita lebih bersemangat lagi juga sebaliknya jika kesegaran tubuh kita tidak terjaga dapat membuat kita merasa kantuk dan tentunya ketika menerima materi saat kelas online kamu akan kesulitan untuk paham dan sulit menerima materi dengan baik.

Namun tak jarang juga kita mmenjadi malas mandi karena air yang dingin, apalagi ketika cuaca sedang buruk tentu akan mempengaruhi suhu menjadi lebih dingin lagi, kamu dapat mandi menggunakan air hangat dari Elterra Water Heater agar kamu tidak lagi malas mandi.

Kelas Online Bikin Ngantuk? Berikut Tips Agar Tidak Mengantuk saat Kelas Online

  1. Makan Secukupnya

Makan berlebih juga kurang baik loh untuk kesehatan, kekenyangan juga dapat membuat kamu measa kantuk. Kamu cukup makan secukupnya saja saat akan mengikuti kelas online jangan sampai kamu menjadingantuk atau bahkan merasa mulas karena makan terlalu banyak. Lebih baik kamu makan lagi untuk mengenyangkan atau untuk benar benar menyelesaikan makan pagi kamu yang hanya sedikit setelah kelas selesai.

Kamu dapat cukup memakan cereal dengan susu atau makan nasi denganlauk dalam porsi yang tidak terlalu banyak namun tetap membuatkamumerasa kenyang.melewatkan makan saat akan mengikuti kelas online juga tidak baik, apalagi untuk kamu yangmenderita magh atau asam lambung sangat dianjurkan untuk makan teratur setiap pagi siang dan malam agar kondisi kamu semakin membaik.

  1. Olah raga pagi

Jika kamu merupakan golongan orang yang pandai bangunpagi tentunyakamu dapat memanfaatkan waktu kamu untuk olah raga pagi seperti untuk jogging maupun untuk bersepeda. Berolah raga dipagi hari juga dapat membuat imun kamu lebih kuat tentunya tubuh akan semakin kuat dan tidak mudah untuk terjangkit virus maupun terkena sakit flu.

Dengan keluarnya keringat dipagi hari juga akan mendorong kita untuk mandi karena tubuh yang kotor hal ini tentunya akan menut kamu tidak akan merasa kantk dan tubuh kamu akanterasa lebih fresh segar karena tubuh telah melalui berbagai hal baik disaat masih pagi. Hal ini akan membantu kamu dalam menyerap materi aga dapat lebih focus dan memahami materi yang disampaikan oleh guru maupun tutor kamu.

 

  1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup tentunya akan sangat berpengaruh.tidur yang cukup menurut medis adalah 8 – 9 jam perhari , kamu dapat mengatur jam tidur kamu dengan baik jangan gunakan waktu luang dimalam hari untuk hal hal yang kuang atau bahkan tidak bermanfaat. Setelah makan malam dan sholat isya kamu dapat menggunakan waktu barang satu jam atau dua jam untuk belajar lagi materi yang tadi dibahas dengan guru atau tutor setelah merasa cukup untuk belajar kamu dapat langsung mengambil posisi untuk tidur jangan main handphone apalagi coba coba untuk menonton filmkarena hal ini akan menghambat waktu tidur kamu. Setelah selesai belajar langsung mengambil posisi tidur, redupkan lampu jauhkan diri dari gadget dan bersiap untuk tidur. Jangan sampai kamu begadang dan kurang tidur tentunya hal ini akan membuat kamu merasa kantuk dan malas bangun dipagi hari tentunya kamu dapat terlambat mengikuti kelas dan saat kelas dimulai kamu juga akan merasa kantuk yang berlebih karena tidu yang tidak cukup.

Baca Juga Handal Water Heater