Jadilah Kreatif Dengan Media Sosial Untuk Bisnis Anda

Kekuatan pemasaran media sosial mungkin masih sedikit kurang dimanfaatkan, tetapi potensinya tetap ada untuk menciptakan bisnis yang benar-benar stabil dengan jejaring sosial dan media sebagai sumber utama alat penghasil prospek Anda. Bahkan, desain situs seperti Facebook, Myspace, dan Twitter memudahkan pengintegrasian rencana untuk menghasilkan prospek, menyebarkan berita tentang bisnis Anda, dan mengembangkan basis pelanggan Anda.

Contoh integrasi ini adalah Facebook dan Twitter. Facebook berisi aplikasi yang memungkinkan bisnis dan individu untuk secara otomatis menautkan akun Twitter.

Ini berarti bahwa penggemar dan teman Facebook Anda dapat berubah menjadi pengikut Anda di Twitter. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Tentu saja, menautkan setiap akun media sosial Anda harus menjadi langkah pertama yang Anda ambil dalam menyiapkan segalanya.

Membuat Konten

Selain sifat viral dari media sosial, masalah yang dipertaruhkan – yang dapat Anda kendalikan setiap aspeknya – adalah konten yang Anda buat dan posting ke akun media sosial Anda. Anda dapat mengontrol berapa banyak konten yang Anda buat, kualitas konten, dan seberapa sering Anda memposting dan memperbarui pengikut reguler Anda. Intinya, reputasi dan otoritas Anda bergantung pada setiap posting yang Anda buat atau status yang Anda perbarui di akun jejaring sosial Anda.

Jika pemasaran media sosial akan menjadi metode pembuatan prospek utama Anda, konten Anda harus berdiri sendiri. Dengan kata lain, video yang Anda bagikan di Facebook harus pendek, to the point, dan dirancang dengan baik. Anda perlu merancang saluran YouTube yang secara khusus menunjukkan bisnis Anda, menjawab pertanyaan umum, dan memberikan nilai nyata kepada prospek dan calon pelanggan. Blog perlu diperbarui setiap hari dan konten yang melibatkan isu-isu penting untuk target pasar Anda harus didiskusikan.

Pemasaran Hubungan

Untuk menghasilkan prospek, akun media sosial dapat digunakan untuk pemasaran hubungan dan terhubung dengan prospek atau pelanggan. Tidak hanya penting untuk memperbarui akun Anda secara teratur untuk menjaga aktivitas dan kesinambungan dengan prospek, tetapi juga penting untuk mendengarkan apa yang orang katakan. Perhatikan komentar prospek Anda di Facebook atau Twitter tentang bisnis atau produk Anda.

Buat jajak pendapat dan survei yang meminta pelanggan dan prospek untuk mendapatkan wawasan tentang apa yang harus ditingkatkan atau apa yang mereka inginkan. Menjadikan pelanggan sebagai fokus dari upaya media sosial Anda hanya dapat membantu tujuan dan strategi jangka panjang Anda; Pemasaran media sosial membuat ini cukup mudah dilakukan.

Mempromosikan Konten Anda

Selain membuat konten untuk akun media sosial dan situs web Anda, Anda juga perlu membagikan konten itu. Mempromosikan konten Anda sama pentingnya dengan membuatnya sejak awal. Misalnya, Anda perlu mengirimkan posting blog Anda ke Digg, StumbleUpon dan BlogCatalog. Anda perlu membuat umpan RSS agar orang lain dapat mengikuti dan membaca apa yang Anda tulis atau blog tentang secara teratur.

Secara keseluruhan, pemasaran media sosial dapat menjadi alat penghasil prospek yang sangat besar jika Anda meluangkan waktu untuk mengembangkan konten, mengatur akun Anda, dan memeliharanya secara teratur. Apakah Anda perlu mengalihdayakan sebagian pekerjaan kepada pekerja lepas atau melakukan semuanya sendiri, penting untuk berkonsentrasi tidak hanya pada pertumbuhan pengikut Anda melalui promosi dan otoritas media sosial di niche Anda, tetapi juga pada mempertahankan hubungan yang Anda miliki dengan prospek dan pelanggan.