Menikah memang butuh banyak persiapan, mulai dari cincin nikah berlian sampai daftar tamu. Agar pernikahan berjalan dengan lancar, Anda dapat melakukan beberapa tips menyiapkan pernikahan di bawah ini. 

Membeli Cincin Nikah Berlian 

Tips Menyiapkan Pernikahan dengan Mudah dan Lancar

Sebelum melakukan pernikahan, ada baiknya Anda dan pasangan memilih cincin pernikahan yang akan disematkan di masing-masing jari manis Anda dan pasangan. Cincin yang menjadi simbol pernikahan harus Anda dan pasangan pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Karena, cincin tersebutlah yang menjadi simbol dari pernikahan Anda.

Mungkin bagi sebagian orang, cincin hanyalah cincin. Tidak ada yang berarti. Namun cincin untuk pernikahan harus dipilih dengan tepat. Sampai selamanya, cincin itu menjadi bukti bahwa Anda berjanji sehidup semati dan menikah dengan pasangan Anda. Maka dari itu, untuk memilih cincin, Anda dapat memilih cincin berlian sebagai cincin pernikahan Anda.

Bukan tanpa alasan cincin berlian dipilih. Cincin berlian sendiri memiliki butir yang berkilauan saat digunakan. Secara estetik, maka cincin berlian sangat cocok jika dipakai untuk pernikahan. Jika Anda berniat untuk membeli cincin berlian untuk pernikahan, Anda dapat membelinya di The Palace Jeweler untuk mendapatkan cincin berlian terbaik.

Anda bisa memilih cincin berlian yang sudah satu paket untuk mempelai, ada juga yang khusus mempelai wanita. Untuk cincin berlian yang sudah satu paket untuk kedua mempelai, Anda dapat memilih Wedding Rings sesuai dengan kebutuhan Anda. Masing-masing butirnya ada 1, dan total karatnya mulai dari angka 0.40 crt. 

Untuk cincin khusus mempelai wanita, Anda dapat memilih Ladies Rings, Bermoela, Kamoela, atau Trimoela. Tiap cincin memiliki butir berlian mulai dari 3 sampai 19 butir. Semakin banyak berlian dan semakin tinggi karat, maka harganya juga akan semakin mahal. Namun tenang saja, harga yang ditawarkan The Palace Jeweler sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Melakukan Fitting Baju di Butik

Sebelum hari pernikahan tiba, Anda dan pasangan harus memilih pakaian untuk digunakan ketika acara. Biasanya, bagi beberapa pasangan, untuk akad, baju yang dipakai adalah baju formal seperti jas dan kebaya. Baru ketika resepsi, beberapa pasangan mengganti baju dengan baju adat masing-masing. Mulai dari baju adat Sunda sampai Sumatera.

Jika Anda sedang melakukan fitting baju, ada baiknya untuk menentukan terlebih dahulu berapa pakaian yang akan Anda sewa atau beli. Jangan terlalu banyak mengganti pakaian. Cukup gunakan 2 pakaian berbeda saja. Disamping itu, mempelai wanita dapat menggunakan kalung Alegria dari Frank & co. untuk mempercantik penampilannya. 

Menentukan Wedding Organizer yang Tepat

Selain cincin dan baju, menentukan wedding organizer merupakan hal paling penting dalam pernikahan. Usahakan untuk memilih wedding organizer yang sudah terpercaya. Sehingga, segala hal yang Anda persiapkan termasuk cincin nikah berlian tidak akan sia-sia.