7 Destinasi Wisata di Ambon yang Wajib Kamu Kunjungi

Buat kamu yang menyukai berlibur dengan situasi bertemakan alam, Ambon menjadi tujuan memikat buat kamu datangi. Di sini kamu akan mendapati banyak pantai elok yang masih asri.

 

Disamping itu, tempat monumental seperti warisan Belanda juga dapat kamu dapatkan di sini. Untuk memperjelasnya, berikut akan mengulas berkenaan beberapa Tempat Rekreasi di Ambon yang memikat!

Portal berita terkini dan terupdate hanya di Berita Ambon.

Pantai Liang

Destinasi Wisata di Ambon

Kerap disebutkan bernama Hunimua, Pantai Liang pernah dikukuhkan sebagai pantai paling indah oleh PBB di tahun 1991. Keelokan dari Pantai Liang memanglah tidak dapat disangkal. Bertandang kesini kamu akan akan menyaksikan bentangan pantai pasir putih yang bersatu sama air laut biru. Situasi di sini condong tidak begitu ramai serta ombaknya juga tidak besar, hingga aman bila kamu ingin berenang atau snorkelling disekitaran pantai.

Nusa Pombo

Destinasi Wisata di Ambon

Untuk sampai kesini, kamu perlu tempuh perjalanan sepanjang satu jam dengan memakai speed boat dari Ambon. Sedikit berbeda dengan pantai yang lain, Pantai Nusa Pombo tidak memiliki penghuni hingga situasinya juga benar-benar tenang. Disamping itu, kamu bisa loh membangun tenda di tepi pantai untuk menginap di sini. Sepanjang berlibur di Nusa Pombo kamu bisa lakukan beragam aktivitas menarik dimulai dari menyelam, berenang, snorkelling sampai trackking untuk berkeliling-keliling pantai.

Pantai Pintu Kota

Destinasi Wisata di Ambon

Berlainan dengan pantai yang lain yang berada di Ambon yang mempunyai pasir putih, di Pantai Pintu Kota kamu akan mendapati banyak tebing karang. Di sini kamu akan mendapati satu tebing karang yang besar sekali dengan sebuah lubang besar di tengah-tengahnya yang serupa dengan pintu. Dengan keelokan alam itu, Pantai Pintu Kota Kerap jadi sampul untuk majalah rekreasi alam sampai photo prewedding. Untuk masuk kesini beberapa pengunjung cuman akan dikenai ongkos sejumlah Rp 5.000 saja. Bila lapar kamu tak perlu bingung karena disekitaran pantai kamu dapat mendapati banyak pedagang yang menawarkan makanan.

Pantai Nestapa

Destinasi Wisata di Ambon

Serupa dengan Pantai Liang, Pantai Nestapa mempunyai keelokan alam yang serupa berbentuk pantai berpasir putih. Air laut yang berada di sini juga jernih hingga pas untuk snorkelling. Di sini, kamu bisa juga sewa perahu dengan biaya sejumlah Rp 20.000,- sekalian rasakan bagaimana kesan memancing di laut terlepas. Sekitaran 700 mtr. dari Pantai Nestapa, kamu akan mendapati banyak penjual ikan fresh.

Museum Siwalima

Destinasi Wisata di Ambon

Bertandang ke Museum Siwalima, kamu akan disongsong dengan tulisan “Usu Mar Upu” yang memiliki arti “Silahkan Silakan Masuk”. Di sini, kamu dapat mendapati banyak info tentang Maluku dan kekayaan alam serta budayanya. Dari pusat perkotaan Ambon, kamu dapat capai Museum Siwalima sama waktu sekitaran 10 menit serta jarak menempuh sekitaran 5 km. Situasinya juga eksotik karena lokasinya yang ada di atas bukit serta menghadap langsung ke Teluk Ambon. Riwayat pendirian dari Museum Siwalima sendiri bermula dari undang-undang Belanda yang mewajibkan dibalikkannya beberapa barang monumental yang berada di Maluku di tahun 1970. Karena tidak ada tempat untuk memuat beberapa barang itu, jadilah basis pasukan pembebasan Irian Barat yang disebutkan Taman Makmur ini jadi tempat untuk simpan beberapa barang itu sampai sekarang ini.

Pulau Molana

Destinasi Wisata di Ambon

Ambon mempunyai satu pulau elok yang dapat kamu menjadikan arah rekreasi. Untuk sampai kesini kamu dapat memakai speedboat dari kota Ambon atau kamu dapat bertumpu lebih dulu ke Saparua untuk selanjutnya meneruskan kembali perjalanan ke Pulau Molana dengan memakai speedboat kembali Hal yang memikat pada pantai ini ialah saat penggantian musim. Di saat itu, kamu akan menyaksikan pasir pantai di sini beralih dari segi barat ke segi timur karena dampak angin barat serta angin timur. Adapun panjang dari pantai pasir putih yang berada di sini yakni capai 1,5 km. Di salah satunya seginya kamu akan menyaksikan tebing batu karang sebagai tempat untuk ikan-ikan kecil. Bawah laut dari Pulau Molana ini juga cantik hingga pas buat kamu yang menyukai snorkelling atau menyelam.

Benteng Amsterdam Hila

destinasi wisata di Ambon

Selainnya pantai, di Ambon kamu bisa juga mendapati sebuah benteng warisan Belanda. Berada di tepian negeri Hila, serta negeri Keitetu, Benteng Amsterdam mempunyai banyak narasi bersejarah. Dahulunya bangunan ini sebagai basis VOC yang berada di Ambon. Benteng ini mempunyai tiga lantai dengan peranan yang lain dan bangunannya masih kuat sampai sekarang ini. Pada bagian atas kamu dapat menyaksikan menara pengintai yang saat ini kerap dipakai untuk menyaksikan panorama disekitaran Benteng. Untuk kesini, kamu dapat tempuh perjalanan sekitaran 42 km dari kota Ambon… Itu informasi-informasi berkenaan tempat rekreasi di Ambon yang dapat kamu datangi. Jika kamu sendiri pernah bertandang ke mana?