Pianika adalah salah satu jenis alat musik yang cara memainkannya dengan ditiup. Untuk beberapa grup drumband, pianika sendiri sering dijadikan sebagai alat musik tambahan yang dikombinasikan dengan beberapa jenis alat musik drumband yang dijadikan alat musik utamanya. Untuk sebagian besar anggota atau pemain drumband perempuan, alat musik ini biasanya lebih diminati daripada alat musik drum. Pianika banyak diminati oleh kebanyakan perempuan karena bobotnya yang jauh lebih ringan dibandingkan drum sehingga kemungkinan besar akan menimbulkan rasa pegal atau sakit pada bagian punggung jika Anda sedang memainkannya.

jual drumband terbaik

Berbeda halnya dengan anggota drumband perempuan, untuk anggota drumband laki-laki lebih memilih untuk memainkan jenis alat musik drum. Mereka tidak memilih pianika, karena memainkan pianika dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan rasa pegal atau bisa juga kelelahan pada mulut. Sama seperti alat musik piano pada biasanya, pianika pada drumband terdiri dari tuts berwarna putih dan tuts yang berwarna hitam. Namun tetap ada perbedaannya, yaitu jika cara memainkan piano hanya dengan menekan tuts tersebut, sedangkan pianika dimainkan dengan cara menekan tuts menekan tuts disertai dengan meniup benda berwarna hitam yang telah dihubungkan pada papan pianika.

Sebelum Anda memainka pianika secara langsung, sebaiknya Anda perlu belajar tentang not-not yang terdapat pada tuts pianika terlebih dahulu. Selain itu Anda juga perlu mengetahui apa arti dari masing-masing tuts, kapan waktu yangtepat menggunakan tuts berwarna putih, dan juga kapan harus menggunakan warna hitam. Hal tersebut harus Anda pelajari semuanya dari awal. Jika Anda sudah mengetahui not dasarnya, Anda bisa berlanjut untuk belajar bagaimana cara menyingkronkan jari-jari tangan dengan mulut dan juga belajar bagaimana cara mengatur nafas supaya nada-nada tinggi akan digunakan bisa sampai.

jual drumband terbaik

Untuk menyinkronkan jari-jari tangan dengan mulut ketika sedang memainkan pianika tidaklah mudah. Jari-jari tangan haruslah dibiasakan untuk menekan tuts-tuts yang terdapat pada pianika supaya lebih leluasa dan tidak kaku lagi. Tidak hanya itu saja, pengaturan nafas juga harus diperhatikan. Untuk tahap awal biasanya pemanasan sederhana terlebih dahulu seperti ambil nafas kemudian buang nafas. Jika Anda ingin memiliki nafas panjang sebaiknya hindari rokok, terutama untuk yang perempuan. Hal yang paling penting dari itu semua adalah selalu latihan dan latihan agar menghasilkan sesuatu yang diinginkan. Jual drumband terbaik menyediakan berbagai macam peralatan drumband mulai dari snare hingga pianika.