Amerika Selatan adalah tempat perjalanan petualangan teratas dunia, dengan banyak peluang bagi para pelancong yang berani dan suka bertualang. Arung Jeram Air Putih adalah tamasya yang semakin populer dan ada banyak penjual pakaian eceran di Ekuador dan Argentina.

Ekuador

 

Ada banyak sungai di Ekuador tempat ekspedisi arung jeram dapat dilakukan. Banyak tur berangkat dari Quito atau Tena, terletak beberapa jam dari ibu kota. Durasi waktu untuk tur berbeda dan karenanya mudah untuk menemukan opsi yang sesuai dengan rencana perjalanan Anda.

 

Salah satu sungai, Toachi, terletak sekitar 3 jam dari Quito. Sungai ini dapat diarungi setiap saat sepanjang tahun. Blanco, kira-kira jarak yang sama dari Quito sangat ideal di bulan-bulan antara Februari dan Juni sementara Quijos, lagi-lagi jarak yang sama dari ibu kota, paling baik antara Oktober dan Februari.

 

Beranjak dari Tena, Anda memiliki pilihan seperti Jatunyacu dan Misahualli. Anda hanya bisa pergi ke Misahuall antara bulan Oktober dan Maret sedangkan Jatunyacu biasanya dijalankan sepanjang tahun. Bagaimanapun musim hujan terjadi sepanjang bulan Maret hingga September dan selalu lebih baik untuk memiliki info tentang keselamatan sebelum Anda pergi untuk kegiatan petualangan air. Beberapa dari mereka tidak akan dinavigasi sementara yang lain akan membutuhkan pengalaman yang luas saat ini tahun. Mereka yang memiliki arung jeram sebagai tujuan utama mereka harus menuju Tena karena merupakan pintu gerbang Rio Napo dan banyak sungai lain yang termasuk dalam kategori Kelas IV dan V.

 

Lembah Upano juga menawarkan kesempatan arung jeram. Untuk sampai ke sini, Anda akan memulai dari Macas yang terletak sekitar 10 jam dengan bus dari Quito. Kemungkinan juga akan terbang ke sana. Namun pilihan bagus lainnya adalah Ngarai Namangosa yang memiliki beberapa air terjun dan menawarkan peluang arung jeram yang luar biasa bagi mereka yang memiliki keterampilan berenang yang kuat dengan pengalaman arung jeram karena area ini termasuk dalam Kelas IV. ini ideal antara bulan September dan Februari.

 

Argentina

 

Ada banyak sungai untuk rakit di Argentina dan Anda dapat menemukan banyak sungai yang dapat dinikmati dalam perjalanan sehari sehingga mudah untuk disertakan dengan situs menarik lainnya. Kebanyakan dari mereka adalah kelas yang lebih rendah sehingga ini adalah negara yang lebih baik daripada beberapa bagi pemula untuk membiasakan diri dengan arung jeram sebelum mencoba kursus yang lebih menantang.

 

Atuel dan Mendoza menyediakan beberapa lokasi arung jeram yang mendebarkan dan kedua sungai ini cukup populer di kalangan wisatawan. Mendoza memiliki semua yang ditawarkan dan para pemula dapat meningkatkan keterampilan arung jeram mereka di tempat-tempat Tingkat II dan III sementara para profesional dapat merasakan sensasi terbaik di tempat-tempat arung jeram Tingkat IV. Sungai Atuel juga terletak di provinsi Mendoza dekat dengan San Rafael. Ini juga bagus untuk pemula. Tempat menarik lainnya yang menarik adalah mencicipi anggur yang disediakan di wilayah ini yang memungkinkan perpaduan sempurna antara sensasi arung jeram dan hiburan dari kemungkinan mencicipi anggur.

 

Wisatawan petualangan pasti akan bergerak menuju Patagonia yang memiliki beberapa peluang trekking menarik yang ditawarkan. Di sini Anda juga dapat menemukan banyak sungai untuk diarungi, dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Perjalanan sungai Masno memiliki spot campuran yang terdiri dari jeram Kelas III dan IV. Dan, paling selatan terjauh dalam hal peluang arung jeram, ada Sungai Corcovado dengan aliran Grade II dan III.

 

Para ahli kasau mungkin ingin mengunjungi Sungai Los Sosa di bagian utara negara itu. Ada banyak rintangan tingkat tinggi yang cocok untuk kasau ahli dan di beberapa tempat Anda juga memiliki pusaran air kelas V. Juga bagi para ahli adalah Sungai Pueblo Viejo. Namun, jika Anda adalah orang yang baru mengenal arung jeram murah di Argentina utara, Juramento River menawarkan tingkat pengalaman arung jeram yang ideal.