Sat. Jun 19th, 2021
burung-hitam-bersayap-merah

burung gelap bersayap merah dapat jadi burung yang sangat gampang serta sangat susah buat diidentifikasi, terkait pada tipe kelaminnya. burung jantan, dipanggil bersumber pada ciri bidangnya yang muncul, tidak salah lagi, namun burung awewe jauh lebih tersamarkan serta susah dibedakan.

Dengan menekuni petunjuk kunci buat mengenali burung gelap bersayap merah, birders tidak hendak sempat lagi malu buat beranggapan salah satu burung Icteridae ini selaku burung memipit mencapit, cowbird, grackle ataupun genus seragam yang lain.

Mengenal Lebih Dekat Burung Hitam Bersayap Merah


Karakteristik burung Gelap Jantan

burung gelap bersayap merah jantan merupakan sebagian burung gelap yang sangat gampang buat https://suhukicau.com/ diidentifikasi sebab mereka diberi julukan yang pas buat ciri alun- alun mereka yang lebih muncul, namun terdapat petunjuk bonus yang melainkan mereka dari genus lain. Cek petunjuk ini buat membenarkan Kamu memandang burung gelap bersayap merah jantan:

burung-elang-hitam

CatokParuhnya berupa segitiga jauh dengan akhir tajam, serta bercorak gelap sebentuk. Bila burung bernyanyi, kicauan seraknya pula khas.

Pundak: Skapulir burung ini merupakan ciri alun- alun terbaiknya, dengan tampalan besar bercorak merah jelas di bagian atas pundak yang dibatasi oleh kuning ataupun oranye- kuning di dasarnya. Tetapi, jumlah warna yang nampak bisa bermacam- macam, serta tampalan kuning bisa jadi tersembunyi segenap. Dikala memanggil, burung- burung ini mengembungkan skapulirnya supaya nampak lebih besar.

Bulu: Tidak hanya tampalan pundak yang beraneka warna, bulu totalitas bercorak gelap kental serta sebentuk yang bisa jadi nampak mengkilap ataupun mengkilap dalam sinar jelas namun tidak membuktikan aneka warna aneka warna.

Akhir: Akhir burung gelap bersayap merah berdimensi lagi serta gelap kental. Ini sedikit membulat, wujud yang sangat bagus nampak dikala melambung ataupun kala ekornya sedikit meluas.

Lingkungan: burung ini terhambur besar namun umumnya lebih senang wilayah berawa dengan banyak ilalang serta cattails. Mereka pula ditemui di bermacam lingkungan belukar semak serta terkadang bisa mendatangi pengumpan laman balik.

Karakteristik Betina

burung gelap bersayap merah awewe dapat amat susah buat diidentifikasi serta kerap membuntukan apalagi birders profesional sebab kesamaan yang kokoh dengan burung memipit mencapit yang menyayangi rawa. Buat mengenali awewe ini dengan betul, petunjuk ini berarti:

Catok: Semacam jantan, burung gelap bersayap merah awewe mempunyai catok gelap segitiga runcing. Terkait dari ujung pandangnya, nampak kalau paruhnya miring pada ujung yang serupa dengan dahinya, tanpa kemiringan yang akut di dasar tempat catok serta kepalanya berasosiasi. Paruhnya umumnya lebih jauh dari catok burung memipit mencapit, serta lebih tajam.

Warna Wajah: Terdapat semburat kekuningan yang nyata pada wajah burung gelap bersayap merah awewe, paling utama pada lores, dagu, serta kerongkongan. Luasnya warna kuning bisa bermacam- macam namun membagikan petunjuk yang bagus buat bukti diri burung ini.

Ciri Wajah: Alis pucat, garis mata hitam, serta garis ajek hitam merupakan ciri khas pada wajah perempuan.

Pundak: Sedangkan burung gelap bersayap merah awewe tidak mempunyai skapulir jantan yang berani, beliau bisa jadi membuktikan semburat merah ataupun karat di pundak serta di semua bagian atas. Tetapi, ini dapat amat susah diamati, paling utama dari kejauhan.

Underparts: Bagian dasar awewe mengkilap namun bercorek tebal serta tebal dengan warna coklat berumur ataupun gelap. Tidak semacam mayoritas burung memipit mencapit ataupun kutilang, catatan berat bersinambung hingga ke bulu akhir dasar, tanpa memudar ataupun mengecil.

Akhir: Akhir sedang- panjang kira- kira membulat namun bisa jadi membuktikan lekukan tengah yang buram terkait pada bentuk badan serta gimana akhir dipegang.

Lingkungan: burung gelap ini lebih senang wilayah berawa serta reedy, paling utama di mana cattails berlimpah buat sediakan cadangan materi berkandang yang halus. Mereka hendak kerap melekat pada satu anak cabang ataupun bisa jadi mengangkang di antara 2 dikala hinggap. Awewe kerap hinggap lebih kecil serta lebih tersembunyi dari jantan, yang bisa jadi hinggap pas di atas anak cabang.

burung Gelap Bersayap Merah Terbang

Dalam penerbangan, burung gelap bersayap merah bisa diidentifikasi dengan petunjuk raga serta sikap. Cermati gejala kalau burung yang melambung melalui merupakan burung gelap bersayap merah:

Bulu: Bulu gelap mengilap jantan dengan cara totalitas gampang diamati dikala melambung, sedangkan awewe hendak nampak semacam angkat kaki coklat- hitam yang relatif hitam.

Pundak: Skapulir merah burung gelap bersayap merah jantan gampang nampak dikala melambung, walaupun batasan dasar kuning yang khas lebih susah diamati melainkan burung itu terletak di dekatnya ataupun melambung relatif lelet.

Pola Penerbangan: Burung- burung ini kilat, astronaut langsung dengan kepakan kapak kilat yang bawa mereka pada rute lurus ke tujuan mereka. Mereka bisa jadi meluncur dikala mereka berlabuh namun tidak sering meluncur sepanjang penerbangan itu sendiri.

By boring