Sat. Jun 19th, 2021
optimasi website

SEO. Tombol pada Keyboard Komputer Modern. Konsep Internet. Render 3D.Apakah Anda ingin mendapatkan peringkat yang lebih tinggi secara organik di mesin pencari?

Karena lalu lintas adalah salah satu kunci pertumbuhan untuk bisnis apa pun, peringkat SEO Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda dengan pemasaran digital dan mengarahkan prospek baru ke situs web Anda. Tidak masalah jika Anda memiliki situs web baru yang telah aktif selama beberapa bulan, atau situs web mapan yang telah aktif selama bertahun-tahun, selalu ada ruang untuk meningkatkan pendekatan SEO Anda.

Sebelum kita membahas bagaimana Anda dapat mulai mengoptimalkan strategi SEO Anda, mari kita lakukan rekap cepat tentang faktor peringkat Google.

Faktor Peringkat

Google Google mendefinisikan prioritas dan relevansi hasil berdasarkan lebih dari 200 faktor peringkat. Banyak hal yang harus diperhatikan sebagai pemasar! Untuk membantu mempersempitnya, berikut adalah 10 faktor utama yang digunakan mesin pencari untuk menyajikan hasil kepada pengunjung:

  • Otoritas Halaman / Peringkat Halaman
  • Otoritas Domain
  • Relevansi Tautan
  • Isi Asli Dan Berkualitas
  • Ukuran Konten
  • Judul Kata Kunci (Judul Tag)
  • Kata Kunci Dalam Konten
  • Waktu Di Halaman
  • Kecepatan Memuat Halaman
  • Desain responsif

Semua faktor ini dapat terlihat sangat membingungkan, terutama jika Anda mencoba meningkatkan SEO situs web sendiri atau bahkan dengan tim pemasaran kecil. Persyaratan SEO terus berubah, dan mungkin sulit untuk mengikuti perkembangan terbaru, jadi kami telah memilih 5 cara teratas yang dapat membantu Anda meningkatkan hasil SEO Anda. 1. Situs Web Pertama Seluler Pada Juli 2019, Google memperbarui pengindeksan yang memprioritaskan Seluler. Pengindeksan Google selalu didasarkan pada desktop, tetapi dengan perpindahan ini, mesin pencari menggunakan versi seluler dari situs tersebut sebagai basis.

Ini dapat sangat merusak pemosisian organik (dan akibatnya lalu lintas) situs web yang tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler. Namun, menurut Google, situs yang hanya memiliki versi desktop akan terus diindeks dan, jika memiliki konten berkualitas, tidak akan dirugikan.

Google telah merilis dokumen dengan beberapa teknik untuk memiliki situs seluler yang lebih baik. Berikut beberapa tekniknya:

2. Kecepatan Memuat Halaman Kecepatan Memuat

Halaman adalah faktor penting lain untuk peringkat SEO Anda, karena tidak ada yang menyukai situs web yang lambat. Pada 2018, Google merilis “The Speed ​​Update”. Sejak saat itu, kecepatan situs web di perangkat seluler akan mulai memengaruhi pemosisian organik dalam penelusuran yang dilakukan di telepon seluler.

Selain pentingnya peringkat pencarian, kecepatan memuat halaman memiliki pengaruh besar pada pengalaman pengguna. Lihat beberapa data yang akan berubah pikiran:

Hampir 70% konsumen mengakui bahwa kecepatan halaman memengaruhi kemungkinan mereka untuk membeli (sumber: Unbounce )
40% pengunjung meninggalkan halaman yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk dimuat dan setiap 1 detik lebih lama pada waktu buka situs mengurangi konversi sebesar 7%; (sumber: NeilPatel )
19% pemasar menganggap waktu muat tidak memengaruhi konversi. (sumber: Unbounce ). Jadi ada celah di mana Anda bisa membuat perbedaan dan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada pesaing Anda.
Untuk melihat bagaimana kinerja situs web Anda, kami sarankan Anda memeriksa Wawasan Kecepatan Halaman .

Berapa waktu pemuatan yang ideal? Terlepas dari statistiknya, jawaban singkatnya adalah: secepat mungkin. Kami sudah tahu bahwa waktu pemuatan situs web Anda memengaruhi hasil Anda, jadi Anda harus mengoptimalkannya semaksimal mungkin untuk meminimalkan waktu pemuatan!

3. Kata Kunci Kata

kunci adalah jembatan antara audiens dan Anda. Lebih dari 100 miliar pencarian dilakukan setiap hari di Google, dan di balik setiap pencarian, ada pengguna dengan masalah. Sebuah pertanyaan atau masalah yang kemungkinan besar dapat diselesaikan oleh perusahaan Anda. Ini akan muncul di konten, judul, dan URL Anda.

Oleh karena itu, URL Anda harus deskriptif dan berisi kata kunci yang diinginkan, seperti “https://website.com/post-title”. Hindari membuat URL dengan kode seperti pada model “https://www.salimacademy.com/” atau juga parameter seperti “https://website.com/?p=19541”.

Selain itu, lebih dapat diandalkan dan dapat diakses oleh orang-orang untuk membagikan tautan di situs Anda dengan kontak mereka masing-masing. Berikut adalah contoh konten yang sangat baik dengan judul, deskripsi, dan URL yang dioptimalkan. Ini adalah perusahaan pemberi sertifikasi swasta yang memiliki peringkat lebih tinggi untuk kata kunci tersebut.

Gambar Blog Kata Kunci

4. Konten yang Dapat Dipindai

Bagaimana konten yang Anda produksi untuk perusahaan Anda? Selain idenya sendiri, apakah Anda juga memikirkan tentang bagaimana menyusunnya? Bertentangan dengan apa yang dipikirkan sebagian orang, internet tidak seperti buku. Artinya, jika Anda menulis blok teks yang panjang dan monoton, orang akan mengabaikan pesan Anda. Di internet, orang biasanya melakukan banyak tugas, jadi mereka cenderung menjelajahi situs Anda saat mengobrol dengan teman, menanggapi email, atau aktivitas lainnya.

Banyak praktisi SEO yang tidak Belajar SEO dengan benar, sehingga mereka tidak melakukan optimasi sEO dengan benar pula.

Akibatnya, mereka perlu memfilter dan memindai informasi di situs web Anda dengan cepat. Jika tidak, mereka melompat ke halaman lain. Beberapa elemen yang dapat Anda sisipkan agar konten Anda dapat dipindai adalah:

5. Pengalihan

Selain peringkat tinggi di Google Penelusuran, Anda ingin orang-orang menemukan informasi yang mereka cari ketika mereka tiba di situs web Anda. Pengalihan adalah konfigurasi di server sehingga akses ke URL “A” diarahkan ke URL “B”. Untuk ini, Anda dapat menggunakan pengalihan 302 atau 301, yang paling sering digunakan (dan ditunjukkan).

Pengalihan 302 bersifat sementara, jadi Anda memberi tahu mesin telusur bahwa Anda menerapkan perubahan atau peningkatan apa pun pada URL “A”, dan Anda mengalihkan pengguna ke URL “B” untuk sementara. Pengalihan 301 bersifat final, jadi Anda memberi tahu mesin telusur apa yang sudah mereka anggap hanya halaman baru, yang menerima catatan, dan bahkan otoritas URL lama juga pergi ke yang baru.

Selain memigrasi halaman yang tidak ada lagi dan untuk menghindari error 404, pengalihan 301 juga harus digunakan dalam situasi lain – misalnya, merelokasi domain situs web (baik itu hanya bermigrasi dari HTTP ke HTTPS atau bahkan perubahan nama), mengarahkan URL lama ke yang baru.

By jago