Obat Ambeien untuk Ibu Hamil

Ambeien menjadi salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Meskipun tidak berbahaya, namun harus selalu memperhatikannya. Terlebih, bagi seorang ibu hamil. Mereka sering sekali mengeluh merasa sakit di bagian anus akibat benjolan wasir. Maka, harus segera memberikan pertolongan dengan obat ambeien untuk ibu hamil.

Obat Ambeien untuk Ibu Hamil

Pilihan Obat Ambeien untuk Ibu Hamil

Ibu hamil kerap sekali merasa kesulitan ketika akan buang air besar. Hal ini, kemudian membuat munculnya benjolan pada anusnya. Tentu menjadi momen menyakitkan serta tidak nyaman. Oleh karena itu, simak sejumlah obat pereda wasir berikut.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Obat pertama yang ibu hamil gunakan untuk meredakan ambeien adalah menggunakan cara alami, yakni minyak kelapa. Bahan satu ini dipercaya dapat menghilangkan rasa nyeri, sakit, hingga gatal pada benjolan wasir.

Anda tidak perlu langsung ke dokter untuk meminta resep obat. Dengan menggunakan cara alami ini, maka bisa mengobati benjolan tanpa efek samping. Namun, apabila tidak sembuh hingga menuju persalinan, maka segera datangi puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk konsultasi.

  1. Berendam Dalam Air Hangat

Pada cara ini, Anda bisa menggunakan bahan yang sangat mudah menemukannya di rumah. Berendamlah di dalam air hangat. Siapkan airnya ke dalam baskom secukupnya. Setelah itu, rasakan sensasi hangatnya membuat sensasi nyaman.

Air hangat ini bisa menjadi alternatif untuk Anda. Lakukan perendaman atau pengompresan sebanyak tiga kali sehari dalam kurun waktu selama 20 hingga 30 menit. Dengan rutin melakukannya, maka benjolan ambeien dapat semakin mengecil.

  1. Daun Ungu

Berikutnya terdapat obat wasir herbal berupa daun ungu. Ini mengandung zat steroid, flavonoid, tanin dan alkaloid. Ini semua akan membantu dalam meredakan ambeien pada ibu hamil. Konsumsi secara rutin sesuai petunjuk penggunaan.

Anda juga dapat memilih ekstrak daun ungu yang sudah ada pada kemasan kapsul. Kemudian, belilah di apotik terdekat. Karena merupakan obat, maka pastikan penggunaannya sesuai aturan. Jika tidak cocok, maka segera hentikan pemakaian dan hubungi dokter.

Demikian informasi tentang obat wasir untuk ibu hamil. Pastikan untuk mengkomsumsi dengam hati-hati agar kandungan pun tetap sehat.