Sat. Jun 19th, 2021
4 Tanda Anak Anda Memerlukan Susu Penambah Berat Badan

Perlukah balita mengkonsumsi susu formula selama masa pertumbuhannya? Balita membutuhkan nutrisi yang banyak untuk tumbuh kembangnya. Dalam masa pertumbuhannya tersebut, balita sendiri membutuhkan nutrisi dari beragam jenis makanan yang dikonsumsinya. Mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral hingga serat. Beragam jenis nutrisi tersebut harus didapatkan balita selama tumbuh kembangnya.

Balita sendiri dibawah 2 tahun masih mengkonsumsi ASI sebagai menu pendamping disamping makanan yang diberikan. Namun, ketika sudah tidak mengkonsumsi ASI lagi, ada baiknya balita mengkonsumsi susu formula untuk mendukung tumbuh kembangnya. Susu sendiri mengandung berbagai jenis nutrisi yang mendukung tumbuh kembang anak yang dibutuhkan anak untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, dalam mencukupi kelengkapan nutrisi anak, ada baiknya anda memberikan susu formula untuk anak.

Susu formula merupakan susu yang berisikan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan anak. Pemberian susu formula sendiri mendukung tumbuh kembang anak. Terutama bagi anak yang malas makan. Ada kalanya anak tantrum dan menolak untuk mengonsumsi makanan. Ada baiknya jika anak sedang dalam kondisi malas makan, anda memberikan susu penambah berat badan untuk anak.

Anak yang cenderung sering mengalami penurunan nafsu makan, ada baiknya didampingi dengan susu penambah berat badan untuk anak. Tipe susu ini membantu anak untuk lebih berisi dan asupan nutrisinya terpenuhi. Dengan menggunakan susu penambah berat badan untuk anak juga, anak bisa tetap beraktivitas dengan baik meskipun nafsu makannya berkurang. Tapi, apakah anda tahu golongan anak yang bagaimana yang disarankan susu penambah berat badan untuk anak?

  •         Berat badan anak tidak ideal berdasarkan IMT

Penurunan berat badan anak atau berat badan anak yang stagnan padahal usianya bertambah akan menyebabkan berbagai permasalah kesehatan yang menghambat tumbuh kembangnya. Efek sampingnya adalah tumbuh kembang anak akan terhambat yang disebabkan permasalahan kesehatan dan kekurangan nutrisi. Pemberian susu penambah berat badan untuk anak bisa menjadi opsi terbaik.

  •         Pola makan tidak teratur

Anak yang sulit makan biasanya memiliki pola makan tidak teratur. Anak terbiasa untuk mengkonsumsi makanan lain seperti camilan yang menyebabkan penurunan kesehatan pada anak. Ada baiknya menetapkan jam makan anak dan memberikan menu kreatif untuk menunjang nafsu makan anak.

  •         Memiliki penyakit bawaan

Pemberian susu penambah berat badan untuk anak bisa dilakukan pada anak yang memiliki Riwayat penyakit. Anak yang kurang sehat cenderung untuk memiliki nafsu makan yang buruk sehingga menyebabkan penumpukan lemak.

  •         Terlalu sering mendapatkan pantangan makan

Terkadang anak dibesarkan dengan banyak larangan. Anak yang dilarang mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti cokelat, minuman banyak gula, hingga makanan lainnya akan mudah menolak makanan karena nafsu makannya hilang. Ada baiknya mendukung minat eksplorasi anak dalam menunjang nafsu makan anak.

By hary