Anak-anak dapat bersenang-senang dan tertawa tanpa henti dengan tenda bermain, memberi mereka tidak hanya rekreasi dan hiburan tetapi juga pengalaman berkemah yang sebenarnya. Tenda bermain anak juga merangsang kreativitas dan kecerdikan anak, di mana mereka bisa berpura-pura memiliki markas sendiri seperti tentara sungguhan, atau bermain seolah-olah sedang jambore. Kemungkinannya tidak terbatas.

Karena mainan ini terbuat dari bahan yang ringan, mainan ini dapat dengan mudah dipasang dan dipasang terutama untuk penggunaan di dalam ruangan tetapi juga dapat dibawa keluar selama perawatan ekstra dilakukan. Sebaiknya pertimbangkan bahwa meskipun struktur ini menyerupai tenda yang digunakan oleh berkemah profesional, bangunan ini dibuat lebih untuk rekreasi dan bermain.

Sebelum mencari tenda bermain di toko perangkat keras atau DIY terdekat, ada baiknya Anda mengetahui berbagai jenis, ukuran, fungsi, fitur dan pertimbangan lainnya sehingga Anda akan dipandu membeli model apa yang sesuai dengan spesifikasi Anda. Berikut beberapa hal penting yang perlu diketahui tentang tenda bermain anak.

Jenis yang berbeda:

Tenda Tempat Tidur – Tenda ini dibuat untuk menampung tempat tidur berukuran nyata, termasuk kasur. Model-model ini biasanya merupakan jenis tenda bermain yang lebih besar dan lebih besar.
Tenda buatan sendiri – Ini disebut tenda bermain asli karena dapat dipasang di atas meja, kursi, dan perabot kecil lainnya.
Tenda kemah mini – Ini adalah miniatur tenda kemah asli, oleh karena itu, istilah “mini”.
Tenda tee-pee – Ini adalah jenis tenda yang terlihat seperti kerucut es krim terbalik, ciri khas tenda penduduk asli Amerika.
Tenda dan set terowongan – Tenda ini memiliki terowongan merangkak yang sudah terpasang. Anda bahkan dapat memasang dua atau lebih tenda untuk kesenangan yang lebih besar.
Ukuran:

Tinggi rata-rata tenda bermain anak-anak adalah 4 kaki dan lebar rata-rata adalah empat kaki. Karena struktur ini dibuat khusus untuk penggunaan dalam ruangan, mereka dapat dipasang di garasi, di ruang tamu, di teras atau di area dalam ruangan lainnya. Untuk tenda terowongan, diperlukan ruang yang lebih besar sedangkan untuk tenda buatan sendiri, ketersediaan “bahan” bangunan akan menentukan ukurannya.

Fungsi:

Kemungkinan bagaimana tenda bermain dapat dinikmati hanya dapat ditentukan oleh seberapa jauh dan luas anak-anak mengembangkan imajinasi dan inisiatifnya. Tenda bermain bisa berfungsi sebagai clubhouse, tempat persembunyian, markas besar, benteng, kamp pramuka atau apa pun yang mereka suka. Apa pun yang mereka gunakan untuk itu, mereka dijamin akan kesenangan, kenikmatan dan kepuasan. Satu hal yang perlu diperhatikan: tenda bermain anak-anak tidak boleh digunakan untuk berkemah yang sebenarnya karena tidak tahan cuaca.

Fitur:

Karena tenda ini adalah miniatur, seringkali tenda tersebut tidak dilengkapi dengan ritsleting atau kasa yang ditujukan untuk keamanan dan ventilasi yang baik. Selain itu, sebagian besar tenda bermain bisa ditutup menggunakan ikatan, yang lebih mudah digunakan untuk anak kecil. Model yang lebih baru tidak memerlukan pasak tenda karena dibuat dengan tiang atau pasak kabel kejut.

Pertimbangan:

Ruang adalah indikator penting saat memasang tenda di dalam ruangan. Pastikan Anda memiliki ruang yang cukup untuk memaksimalkan pengalaman belajar anak-anak Anda saat mereka menjelajahi keajaiban bermain yang menakjubkan dengan menggunakan tenda.
Berhati-hatilah saat anak-anak membawa hewan peliharaan ke dalam tenda. Hewan mungkin merasa terancam oleh lingkungan yang ketat, yang dapat memicu mereka menjadi agresif dan akhirnya menyerang anak-anak.
Gunakan tenda ini di luar ruangan hanya saat cuaca cerah. Selain itu, penting juga untuk tidak memasang tenda di atas tanah beton.

Sumber Artikel : https://sewatendapekanbaru.com

By edipur