Sat. May 8th, 2021
Tips dan Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula

Sekarang ini kita sudah hidup di zaman digital yang tidak dapat dipisah dari piranti handphone dan internet. Sebagian besar pekerjaan dan rutinitas manusia dapat dilaksanakan dengan virtual atau online tak perlu bertatap muka. Begitupun hal dengan rutinitas jual beli ke jaman saat ini ini lebih banyak dilaksanakan dengan mekanisme online. Langkah yang di rasa lumayan gampang dan dapat mencapai semakin banyak konsumen.

Namun supaya bisa memenangi “laga” di zaman digital ini kita harus ketahui rahasia dan senjata yang tepat. Salah satunya senjata itu ialah content yang SEO friendly supaya bisa memperoleh peluang untuk tampil di halaman muka penelusuran. Kenapa content SEO friendly ini penting? Jawabnya ialah supaya content Anda yang berbentuk artikel dapat semakin gampang diketemukan.

Beberapa ratus bahkan juga beberapa ribu artikel berada di internet oleh karena itu SEO akan menolong Anda dapat diketemukan pengunjung. Supaya bisa membuat artikel yang SEO friendly silakan ikuti Tips dan cara menulis artikel SEO friendly di bawah ini.

Cara Mudah Menulis Artikel SEO Friendly

Tips dan Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Pemula

Pilih dan Gunakan Kata Kunci (Keyword) yang Tepat

Cara pertama kali dalam membuat artikel yang SEO friendly yakni tentukan dan pakai keyword atau kata kunci yang tepat. Pikir apa keyword yang berpotensi terbesar dicari oleh pemakai internet. Keyword ialah poin penting oleh karena itu yang bakal ditulis orang saat akan cari suatu hal di internet.

Ada banyak tools yang dapat dipakai untuk cari keyword yang pas untuk Anda yang berasa bingung. Tools yang diartikan diantaranya yakni :

  • Google Trends
  • Ubersuggest
  • Keyword Sheeter
  • Answer The Public
  • KW Finder

Gunakan Kata Kunci (Keyword) pada Judul

SEO ialah ringkasan dari Search Engine Optimization yakni sebuah “alat” yang bakal menolong artikel Anda dapat diperlihatkan di halaman pertama hasil penelusuran. Pemakai internet saat cari suatu hal di mesin pencari seperti Google condong cuman akan buka situs yang tampil pada halaman pertama saja.

Salah satunya langkah yang gampang untuk melakukan dengan membuat judul artikel yang berisi keyword atau kata kunci secara penuh. Pakai kata kunci sebagai sisi dari judul artikel yang dicatat. Misalnya seperti berikut :

  • Kata kunci atau keyword : Cara Menangkal Virus
  • Judul artikel yang baik : Kenali Langkah Mencegah Virus di Saat Wabah.

Jumlah Kata pada Artikel

Hal yang juga sangat penting ketika akan membuat artikel yang SEO friendly ialah lihat jumlah kata yang dipakai. Menurut dari pengalaman professional seperti Atlanta SEO Company jika jumlah kata yang bagus ialah di antara 600 sampai 1000 kata. Karena itu upayakan artikel yang Anda catat mempunyai panjang di antara 600 sampai 1000 kata supaya tingkat SEO-nya semakin tinggi.

Lebih gampangnya jika membuat artikel yang isi dan topiknya enteng saja dapat menggunakan jumlah kata seputar 600. Sedang jika yang Anda catat ialah artikel pilar seharusnya pakai jumlah kata yang semakin banyak yakni seputar 1000 kata.

Penempatan Keyword Secara Tepat

Hal yang juga sangat penting untuk jadi perhatian ketika akan membuat artikel yang SEO friendly ialah peletakan keyword atau kata kunci secara tepat. Di mana letak kata kunci yang efisien untuk artikel supaya tingkat SEO-nya tinggi? Dalam masalah ini benar ada beberapa ketidaksamaan opini antara kelompok praktisi SEO.

Beberapa opini itu menjelaskan jika keyword seharusnya ditaruh di awal, tengah dan akhir paragraf dalam artikel itu. Tetapi ada pula yang menjelaskan jika seharusnya keyword ditebar dengan cara alamiah dalam artikel. Nach, untuk pemula yang bingung sebaiknya upayakan membuat artikel dengan menempatkan kata kunci pada paragraf awalnya atau paragraf pertama.

Jumlah Keyword pada Artikel (Density)

Kecuali peletakan yang pas supaya artikel dapat SEO friendly karena itu harus jadi perhatian berapakah jumlah kata kunci yang ditulis. Berapakah kali Anda mengulang-ulang kayword pada suatu artikel akan punya pengaruh pada kekuatannya masuk di halaman pertama Google.

Bila dahulu ada opini yang menjelaskan jika densitas yang bagus ialah 3% sampai 5% tetapi sekarang ini telah kurang berkaitan. Google sekarang ini telah mempunyai mekanisme algoritme sendiri yang bakal mengetahui kualitas artikel tanpa memerhatikan densitas. Malah saat Anda sering mengulang-ulang keyword akan mencelakakan artikel karena akan dipandang seperti spam.

Gunakan LSI

Untuk menolong artikel dapat tampil di halaman muka penelusuran pakai LSI pada content itu. LSI dapat disebutkan sebagai persamaan atau persamaan kata dari keyword khusus pada artikel. Misalkan bila keyword artikel ialah “pakaian anak” karena itu LSI yang dapat dipakai yakni “pakaian anak wanita”.

Demikianlah tips dan cara menulis artikel SEO friendly yang gampang, serta dapat diaplikasikan oleh pemula sekalinya. Tetapi, sudah pasti Anda perlu mengaplikasikannya supaya Anda dapat menyaksikan sendiri hasilnya, ya! Dan bagi yang menginginkan jasa backlink Seo PBN jangan lupa untuk mampir ke situs resminya di https://www.belitungstore.com/berita/detail/jasa-backlink-pbn-maksimal-untuk-seo-terpercaya.