Wali Kota Kendari mengizinkan shalat tarawih Di Masjid

Berita Kendari – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) selalu mengizinkan masjid-masjid di tempat ini menggelar shalat tarawih berjamaah di bulan Ramadhan 1442 hijriah meski masih dalam suasana pandemi COVID-19.

“Tidak tersedia penutupan rumah ibadah lebih-lebih masjid di waktu bulan suci Ramadhan nantinya, tetapi justru pihaknya mengizinkan supaya masjid dapat membuka tetapi selalu menyimak protokol kesehatan,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di berita Kendari, Jumat.

Ia termasuk mengimbau supaya para pengurus masjid-masjid untuk selalu mempersiapkan pelataran masjid kegunaan mengantisipasi kecuali daya tampung jamaah masjid udah melebihi kapasitas kegunaan menghidari terjadi penumpukan jamaah di dalam masjid.

“Kami termasuk berharap supaya pengurus masjid yang dapat menggelar shalat tarawih di bulan Ramadhan untuk kiranya selalu memberlakukan protokol kebugaran covid 19, dan termasuk bagi jamaah yang dapat lakukan ibadah tetapi bersama suasana yang tidak cukup baik untuk kiranya tidak lakukan shalat tarawih di masjid kegunaan mengantisipasi terjadinya penularan COVID-19,” katanya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir termasuk menegaskan sebelum akan memasuki bulan suci Ramadhan nantinya pihaknya dapat lebih-lebih dahulu lakukan verifikasi kesiapan masjid- masjid kegunaan menegaskan kesiapan masjid dalam hadapi bulan suci ramadhan tahun ini.

Di Kota Kendari, berdasrkan laporan berasal dari Kabag Kesra, jumlah masjid dan musholah di Kota Kendari lebih 350 tempat ditambah tersedia 80-an mushala yang tersebar pada 11 kecamatan dan 68 kelurahan.