Fri. Apr 16th, 2021
Paket Wisata Pantai Kesirat

Jenuh dengan hiruk pikuk kemacetan kota? Ingin liburan tapi hanya punya waktu terbatas? Kalau begitu coba pergi ke Jogja dan nikmatilah sensasi berkemah di tepi tebing pantai satu ini. Kamu bisa menikmati paket wisata Pantai Kesirat yang indah di Jogja.

Pantai ini bukan sembarang pantai, sebab pantai yang satu ini tidak akan menyajikan keindahan melalui luasnya pasir putih. Keindahan pantai ini ada pada hamparan rumput hijau yang luas yang tumbuh di atas dataran tebing.

Pantai Kesirat ini memang menjadi pilihan yang tepat. Di Pantai ini Anda memang tidak akan menemukan tepian. Justru Anda akan berada di atas tebing dan menikmati samudra dari atas sana. Namun, karena pantai ini tidak menyuguhkan pasir putih, Anda bisa menggunakannya untuk berkemah dan menikmati senja.

Tidak hanya itu, pada malam hari pun Anda bisa melihat ribuan bintang menghiasi langit. Dengan pemandangan yang menakjubkan seperti itu pun Anda bisa dengan mudah menghilangkan rasa penat yang selama ini membebani Anda. Mau mencoba?

Paket Wisata Pantai Kesirat

Jika kamu akan melakukan kemah dan beach camp, kamu bisa menggunakan jasa paket wisata yang terjangkau. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu pilih adalah Raskita. Agen wisata ini memiliki banyak pilihan paket tour Jogja yang lengkap ke berbagai destinasi wisata termasuk pantai Kesirat.

Dengan menggunakan paket wisata Pantai Kesirat, kamu bisa mendapatkan layanan yang maksimal mulai dari tenda, makanan, transport, dan berbagai acara hiburan lain. Pastinya akan sangat seru sekali bukan? Dengan menggunakan paket wisata murah pastinya juga akan menjadikan kegiatan bermalam di tepi pantai menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Lokasi Pantai Kesirat

Pantai Kesirat ini berlokasi di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Lokasi ini juga dekat dengan beberapa pantai yang memang belum begitu terjamah oleh khalayak umum seperti salah satunya Pantai Wohkudu.

Biasanya untuk bisa sampai di sini memerlukan waktu sekitar 2 jam dari pusat Jogja. Dengan menggunakan paket wisata Pantai Kesirat pastinya akan sangat seru bukan?

Rute Paket Wisata Pantai Kesirat

Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menempuh perjalanan melalui Jogja-Imogiri-Panggang supaya lebih menghemat waktu. Namun Anda pun juga bisa melalui Jalan Jogja-Wonosari-Panggang meskipun akan membutuhkan waktu relatif lebih lama. Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk arah yang menuju ke Pantai Kesirat. Anda pun juga bisa menggunakan Google Maps untuk mencapainya.

Fasilitas Paket Wisata Pantai Kesirat

Di Pantai ini belum banyak terdapat fasilitas penunjang. Mengingat Pantai ini berupa dataran tebing dan belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga beberapa fasilitas penunjang seperti mushola, gazebo dan semacamnya belum ada.

Namun, kalau untuk toilet sudah ada, dan beberapa warung makan yang meskipun tidak buka 24 jam. Jadi, untuk Anda yang memang benar-benar ingin berlibur ke Pantai ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.memilih paket wisata Pantai Kesirat juga akan terjamin.

Akses Menuju ke Pantai Kesirat

Akses masuk ke Pantai ini cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5000 rupiah saja untuk retribusi. Lalu Anda pun juga akan dipungut biaya parkir yang juga cukup terjangkau. Hanya sebesar 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 rupiah untuk mobil.

Di Pantai Kesirat ini pun parkir juga cukup luas, akan tetapi Anda harus rela berjalan kaki dari area parkir untuk bisa mencapai ke bibir tebing Pantai Kesirat ini. Meskipun harus berjalan kaki, Anda pun bisa sembari menikmati ladang penduduk dan hijaunya rumput perbukitan yang tidak bisa Anda temukan di kota-kota besar.

Jadi, nikmatilah setiap jengkal liburan yang Anda lakukan dengan menggunakan paket wisata Pantai Kesirat ini.

Pesona Pantai Kesirat

Meskipun di Pantai ini, Anda tidak akan dimanjakan dengan lembutnya pasir putih tapi Anda bisa menikmatinya dengan cara yang berbeda. Di sini selain Anda bisa mendirikan tenda, Anda bisa melakukan kegiatan lain seperti memancing. Sebab kata penduduk lokal, Pantai Kesirat menyimpan berbagai macam ikan sehingga Pantai ini dinilai sebagai surganya pemancing.

Jika Anda sedang beruntung, Anda pun bisa menjumpai berbagai macam ikan laut yang mampir ke tepian tebing, seperti hiu tutul, lumba-lumba dan semacamnya. Anda pun juga bisa melihat prosesi adat yang dilakukan oleh penduduk setempat yang biasanya dilakukan di bulan-bulan tertentu. Namanya adalah brubuh-brubuh. Pastinya akan sangat seru memilih paket wisata Pantai Kesirat untuk melihat prosesi ini bukan?

Tradisi Brubuh di Kesirat

Tradisi tersebut bertujuan untuk mengucapkan rasa syukur. Jadi selain Anda berlibur untuk menikmati pantai, Anda juga bisa menikmati atraksi sosial yang ada di masyarakat setempat. Biasanya, tradisi tersebut dilakukan setahun sekali.

Selain itu, keindahan lainnya yang di sajikan oleh Pantai Kesirat ini adalah berupa pohon abadi yang merupakan pohon besar dengan pucuk-pucuk ranting menawan yang tetap tumbuh kokoh tepat di bibir tebing. Pohon tersebut juga sebagai ikon Pantai Kesirat. Para wisatawan yang berkunjung pun selalu menggunakan pohon tersebut sebagai spot foto yang instagramable.

Nah, Anda sudah tidak sabar untuk berkunjung dengan paket wisata Pantai Kesirat? Pastikan Anda menggandekannya dengan baik ya. Dan, karena tidak ada transportasi umum yang menuju ke pantai tersebut, Anda pun bisa menggunakan jasa rental mobil dan paket wisata yang tepat untuk mengantar dan mengatur perjalanan Anda. Yuk siapkan dari sekarang! Selamat berlibur di Jogja.

By skyweb