Mengatasi Kulit Kepala Gatal, dan Apa Saja Penyebabnya

Kondisi kulit kepala memang ada ada saja, mulai dari adanya rasa gatal yang sangat mengganggu sekali sehingga anda harus menggarukanya sesering mungkin supaya rasa gatalnya hilang. Kemudian muncul lagi dan kalau digaruk dengan berlebihan maka efeknya bisa jadi kulit kepala anda menjadi luka dan ini sangat bahaya sekali.

Maka dari itu, dalam mengatasi masalah ini yang pertama anda harus tahu dulu apa sih penyebab utama kenapa kulit kepala anda bisa gatal ? kemudian nantinya tentu saja akan bisa mencari solusi yang tepat dalam mengatasi rasa gatal ini.

Karena bagaimanapun jika dibiarkan saja maka anda akan merasa risih kalau ditempat umum, kemudian juga efek lain akan membuat rambut anda menjadi rontok parah.

Artikel ini akan membahas beberapa penyebabnya dan cara mengatasinya dengan mudah, yuk simak langsung ulasan dibawah ini:

Penyebab Kulit Kepala Gatal

Secara umum ada beberapa faktor yang menjadi pemicunya misalkan:

Ketombe

Ya, yang pertama adalah anda mengalami ketombe yang parah pada rambut anda. Ketombe ini sendiri memberikan efek gatal pada bagian kulit kepala anda. Dimana bisa anda rasakan dan lihat sendiri dengan cara menyisir rambut dengan sisir yang didesain khusus, kemudian perhatikan kalau ada yang jatuh dengan warna warna putih kecil maka sudah pasti anda memiliki ketombe.

Maka dari itu, segera bersihkan ketombe anda dengan cara alami misalkan atau bisa juga dengan menggunakan bantuan shampo untuk kulit kepala gatal yang memang sudah disiapkan khusus dalam mengatasi masalah kegatalan pada kepala karena berbagai sebab seperti ketombe misalkan.

Kurap

Kemudian masalah lain yang lebih serius adalah adanya kurap pada kulit kepala anda. Ini memang penyebab yang jarang tapi tetap ada, kurap muncul karena anda kurang perhatian terhadap kondisi kebersihan rambut.

Sering menggaruk rambut dalam kondisi tangan yang kotor, kemudian kuman akan menempel di dinding kulit kepala anda dan menyebabkan iritasi maka darisanalah kuman akan masuk dan menimbulkan kurap pada kepala.

Masalah kurap ini merupakan masalah serius memang, jadi secepatnya harus anda atasi misalkan dengan langsung konsultasi dengan dokter. Kurap sendiri disebabkan karena jamur, kemudian efek buruk dari kurap ini kerap kali akan menimbulkan kebotakan secara dini.

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Kemudian dari sisi cara mengatasi sendiri memang sangat banyak yang bisa anda lakukan sesuai dengan jenis kerusakan rambut anda. Misalkan kalau ketombe anda hanya butuh misalkan menggunakan sahmpo anti ketombe yang sudah banyak dijual dipasaran.

Atau menggunakan cara alami, seperti minyak zaitun, kemudian minyak kelapa juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah rambut yang berketombe ini.

Kemudian menjaga pola makan, menjaga diri agat tidak setress dan tentu saja kami sarankan anda bisa konsultasikan dengan dokter mungkin anda akan diberikan pelembab khusus dalam menghilangkan rasa gatal dan kerusakan pada rambut anda.