ASUS ZenBook Flip Si Tipis yang Fleksibel dan Mewah

main image

Laptop ASUS memiliki berbagai macam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Seperti seri VivoBook, ASUS VivoBook dirancang pemakaian sehari-hari, juga ditujukan untuk generasi muda yang memiliki segudang kreatifitas ini memiliki dua tipe, yaitu tipe S dan flip. Lalu ada seri ROG, ASUS Gaming dirancang khusus untuk orang yang gemar bermain game. Pada seri gaming terdapat tiga tipe, yaitu tipe FX, tipe TUF dan tipe ROG. Dan yang terakhir adalah seri ZenBook. ASUS ZenBook dirancang untuk pemakaian berat, seperti mengedit foto dan video. Karena, seri ini memiliki performa yang sangat tinggi. Seri ini memiliki tiga tipe, yaitu tipe S, tipe pro dan tipe flip. Apabila anda ingin laptop dan juga tablet, maka pilihan tipe flip adalah jawabannya. Karena pada tipe flip layar laptop dapat dijadikan tablet. Seperti pada ASUS ZenBook Flip S yang sudang mengusung laptop convertible, yaitu laptop dengan layar yang dapat diputar 360° dan dapat digunakan selayaknya sebuah tablet. Berikut spesifikasi ASUS ZenBook Flip S (UX371).

  • Body dan desain

ASUS ZenBook Flip S (UX371) menggunakan bahan alumunium Alloy untuk bodynya. Laptop ini memiliki dimensi 30,5 cm x 21,11  cm dan tebal 1,39 cm dengan berat 1,19 kg. Laptop ini tergolong tipis untuk sebuah Laptop Convertible. ASUS ZenBook Flip S (UX371) telah menggunakan 360° Ergo-Lift Hinge yang membuat bagian belakang laptop sedikit terangkat saat layar dibuka. Ini akan  meningkatkan kenyamanan saat mengetik dan meningkatkan sirkulasi udara pada laptop. Layar ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini berukuran 13.3 inci dengan panel OLED yang memiliki resolusi 4K/UHD 3840 x 2160 piksel serta Refresh rate 60 Hz. Kualitas reproduksi warna di layar ZenBook Flip S (UX371) juga dibuktikan oleh tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 100% dan sertifikasi dari PANTONE sehingga laptop ini dapat menunjang kebutuhan profesional kreatif. ASUS ZenBook Flip S (UX371) tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu jade black dan red copper. Pada laptop ini terdapat fitur Edge-to-Edge Keyboard, yaitu desain keyboard terbaru yang lebih lebar dan memiliki ukuran tombol lebih luas. Selain itu, ZenBook Flip S (UX371) juga hadir dengan touchpad yang telah dilengkapi dengan fitur NumberPad 2.0. Asus ZenBook Flip S (UX371EA) memiliki webcam, serta mendukung mode sentuh termasuk penggunaan stylus yang merupakan aksesori pelengkap. Body Asus ZenBook Flip S (UX371EA) dijamin awet karena sudah mengantongi sertifikasi daya tahan US Military Grade.

  • Performa

ASUS ZenBook Flip S (UX371) meggunakan prosesor generasi 12 Intel Core. Intel Core i7-1165G7 dengan kecepatan 2.8 GHz sampai dengan 4.7 GHz dan memiliki RAM sebesar 16 GB (LPDDR4X). ASUS ZenBook Flip S (UX371) memakai sistem operasi Windows 10. ZenBook Flip S (UX371) juga memiliki performa grafis yang lebih baik berkat chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics terbaru. Ketahanan baterai laptop ini diklaim sampai dengan 15 jam, juga memiliki teknologi pengisian cepat yang memungkinkan  mengisi ulang baterai hingga 60% kapasitas hanya dalam 49 menit.

  • Konektivitas

ZenBook Flip S (UX371) memiliki port lengkap, seperti dua port Thunderbolt 4 USB Type-C,, port HDMI dan USB Type-A. Laptop ini juga memiliki konektivitas Intel Wi-Fi 6 (Gig+)(802.11ax) dan Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2.

  • Harga

Laptop ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini dibanderol dengan harga 24.999.000 juta rupiah.