Manfaat dan Cara Baca Meteran Air Amico 2 Inch

meteran air atau yang di dalam bahasa Inggris disebut sebagai water meter merupakan alat yang biasa digunakan oleh perseorang atau perusahaan perindustrian untuk mengukur debit air yang dikeluarkan suatu aliran di dalam batas sementara tertentu.

Alat ini punyai banyak sekali ragam baik di dalam ukuran, jenis, type, maupun model dan desain meteran airnya sendiri. Dari sekian banyak hal tersebut yang paling umum digunakan oleh masyarakat adalah Water meter 2 Inch.

 

Merk Amico sendiri merupakan salah satu brand water meter paling baik di Indonesia, begitu pun bersama dengan ukurannya, 2 Inch merupakan ukuran standar yang digunakan di dalam pengukuran meter air di Indonesia. Lalu bagaimana sih cara membaca meteran air amico 2 Inch ini? Lalu apa saja faedah yang bisa diperoleh. Yuk bahas bersama. Check It Out.

 

Cara Baca Meteran Air Amico 2 Inch dan Jenis Lainnya

 

Jika kalian memperoleh tagihan air scara rutin tiap bulan, maka pemakain air kalian termonitor bersama dengan meteran air ini. Meteran air merupakan alat pengukur simple yag disambungkan bersama dengan pipa pada sumber air utama atau sebuah property yang bertugas di dalam mengalirkan volume air lewat di dalam tiap tiap harinya.

 

Volume air ini biasanya akan terbaca oleh petugas perairan kota kalian. Namun jikalau kalian penasaran berapa banyak sih volume air yang dikeluarkan maka kalian bisa kok menghitungnya sendiri. Mempelajari cara membaca meteran air ini serupa bersama dengan sistem simple yang mendukung kalian menyadari seberapa besar tingkat konsumsi air kalian sendiri. Bagaimana caranya? Berikut kami sajikan cara membaca meteran air amico 2 inch dan model lainnya secara umum.

 

Temukan wilayah meteran
Jika kalian tingal di tempat tinggal sendiri maka biasanya kotak meteran air akan dilettakkan pada bagian depan dekat jalanan. Namun jikalau kalian bertempat tinggal di sebuah apartemen atau kondominium maka kalian bisa mendapatkan kotak meteran air ini di lantai bagian dasar pada suatu gudang (ruangan khusus) atau di luar ruangan.

 

Buka penutup meteran air jikalau ada
Jika meteran air yang kalian punyai ditempatkan pada sebuah kotak konkrit, maka penutup seharusnya punyai sebagian lubang atu celah kecil di atasnya. Hal ini bermanfaat di dalam terhubung atau memperbaikan meteran jikalau terkandung kerusakan. Cara membukanya amat sederhana, bersama dengan memasang obeng pada salah satu lubang hingga penutup bisa diangkat dan ditempatkan ke sisi samping.

 

Tentukan volume air yang kalian menggunakan

Pada display meteran air, kalian akan menemukan sederat angka. Sederet angka tersebut merupakan angka – angka yang mewakilkan pemakaian volume air yang digunakan sampai terakhir meteran diulang..

  • Satuan perhitungan akan ditunjukkan pada permukaan meteran.
  • Odometer menunjukkan berapa banyak air yang dipakai saat instalasi meteran air pertama kali dipasang
  • Dial meter yang bisa berputar menunjukkan bagian satuan air yang kalian konsumsi
  • Gerigi kecil atau dial – dial berbentuk segitiga pada permukaan meteran menunjukkan indikator aliran rendah. Ini bisa menunjukkan adanya kebocoran pada property pipa air yang kalian punya.

 

Manfaat Pemakaian Meteran Air

Pemakaian meteran air ini tentu membawa banyak sekali manfaat diantaranya: Membantu perhitungan biaya produksi atau konsumsi air sehari – hari,  Membantu dalam pengecekan performa/ kerja mesin, Mengukur cairan dalam perusahaan makanan, Digunakan dalam pengelolaan limbah, serta yang paling penting adalah digunakan dalam Pengontrolan pemakaian air/ cairan – cairan lainnya.