Tue. Jun 22nd, 2021

Saat ini mungkin sebagian dari pembaca masih asing dengan proses percetakan di tempat jasa print plastik 24 jam Jakarta selatan. Padahal dalam keseharian Anda selalu menggunakannya. Tidak ada salahnya mengetahui informasi mengenai cara pembuatannya. Siapa tau akan berguna di lain kesempatan.

Proses Pencetakan pada Jasa Print Plastik 24 Jam di Jakarta Selatan

Bagi yang masih belum pernah mengerti ataupun melihat bagaimana proses dari percetakan plastik bekerja. Ada berbagai macam cara atau metode yang biasa digunakan. Setelah mempelajari atau setidaknya membaca Anda menjadi tahu dan bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan.

  1.     Percetakan Menggunakan Metode Ekstrusi

Pertama adalah mencetak dengan menggunakan metode ekstrusi. Proses dimana plastik akan dilelehkan dan ditekan ke dalam rongga yang memiliki bentuk tertentu kemudian akan menghasilkan plastik dengan ukuran yang panjang. Bayangkan saja saat Anda tengah mencetak adonan kue.

Kurang lebih prosesnya sama, dengan metode ini maka produk plastik yang dihasilkan akan memiliki panjang, lebar, serta diameter yang sama. Contoh produknya adalah pipa PVC atau barang yang lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari yakni sedotan. Metode ini hanya memakan biaya produksi rendah.

  1.     Percetakan Menggunakan Kompresi

Jasa print atau percetakan untuk plastik biasanya juga membuat barang dengan cara kompresi. Seperti halnya produk lainnya, dimana plastik akan dituang ke dalam cetakan kemudian akan dikompresi atau ditekan dengan suhu panas yang tinggi agar membentuk produk yang diinginkan.

Selain efektif dan murah, metode dengan menggunakan kompresi juga sangat maksimal. Bentuk akhirnya benar-benar sesuai seperti apa yang diharapkan. Tak heran akhirnya orang berbondong-bondong untuk melakukan teknik satu ini dibandingkan memilih yang lainnya.

  1.     Percetakan Menggunakan Blow Molding atau di Tiup

Satu lagi teknik yang biasa dipakai untuk membuat produk plastik adalah dengan metode blow molding. Cara ini cocok dipakai pada produk atau barang yang memiliki rongga dan berbentuk tipis. Jadi tidak cocok bila diaplikasikan untuk membuat barang-barang dengan dimensi yang besar.

Sebetulnya masih ada proses lain lagi seperti injeksi, namun penjelasan di atas sepertinya sudah cukup banyak. Semoga sekarang Anda sudah tidak bingung lagi menentukan produk plastik sesuai kegunaannya di jasa print plastik.

By doni