Tue. Jun 22nd, 2021

Apakah Anda lagi tidak ada uang tetapi masih ingin bergaul jalan-jalan dengan teman-teman Anda? Apalagi jika Anda berasal dari Jakarta, jangan lupa mengubur diri. Setelah masuk mall dan makan di mall minimal 100.000 rupiah.

Kami juga menyediakan sewa alphard jakarta atau rental alphard di jakarta dengan harga bersahabat, yuk bisa klik tautan tersebut!.

Jadi, jangan khawatir, kamu tetap bisa bersenang-senang bersama teman-teman meski uang minim. Langsung saja pindah ke sembilan tempat wisata murah di Jakarta seperti di bawah ini. Tiket masuknya murah banget, kalaupun beruntung cuma bayar parkir aja. Hei, apakah kamu bersedia melakukan itu?

1. Kebun Binatang Ragunan

Jangan merasa canggung jika Anda dan teman Anda pergi ke kebun binatang untuk bersenang-senang. Anda masih bisa merasakan kenikmatannya. Seperti yang anda ketahui, di Kebun Binatang Ragunan terdapat lebih dari 2000 jenis satwa yang tentunya banyak yang belum mengetahuinya.

Entahlah, di sini teduh banget lho karena banyak sekali pohon-pohon besar. Anda bisa bersenang-senang mengobrol dengan teman tanpa kepanasan. Seberapa menyenangkan? Jangan khawatir, tiket ke Kebun Binatang Ragunan hanya seharga 4.000 rupiah saja.

2. Pasar Seni

Bepergian sambil cuci mata dan melihat kerajinan Indonesia bisa jadi salah satu aktivitas yang paling murah. Jadi kalau di Jakarta bisa langsung ke Pasar Seni yang ada di Ancol. Anda benar-benar dapat menghemat uang di sini, selama Anda tidak membeli barang dengan benar?

3. Museum Fatahillah

Jika sedang berwisata ke kawasan Kota Tua, jangan lupa mampir ke Museum Fatahillah. Dengan luas 1.300 meter persegi, museum ini menyimpan banyak sejarah Indonesia, khususnya Batavia. Bukankah menyenangkan bersenang-senang sambil belajar? Ssst, tiket masuknya cuma 5.000 rupiah lho.

4. Taman Suropati Jakarta

Taman kota kini menjadi salah satu tempat yang dilakukan anak muda. Nah, salah satu taman terpopuler di Jakarta adalah Taman Suropati. Meski tidak terlalu besar, ada banyak tempat menarik untuk duduk dan bersantai bersama teman.

5. Museum Nasional

Pergi ke museum bisa mencegah tuduhan dari orang tua yang keluar dengan teman sembarangan. Selain bisa jalan-jalan ke sini, pengetahuan Anda tentang sejarah juga bisa ditambahkan ke Museum Nasional. Hanya dengan tiket 5.000 rupiah Anda sudah bisa menikmati menjelajahi museum yang terletak di Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini.

6. Taman Proklamasi

Masih ingatkah kalian di tempat Soekarno Hatta membacakan teks Proklamasi? Yap di Jl Pegangsaan timur 56. Sekarang tempat itu jadi taman yang asyik untuk nongkrong. Anda juga bisa berfoto selfie dengan patung Bung Karno dan Bung Hatta. Bukankah itu menyenangkan?

7. Taman Situ Lembang

Jadi kalau Taman Suropati benar-benar ramai bisa ke Taman Situ Lembang yang masih satu kawasan Menteng ini. Suasananya yang asri ditambah dengan danau buatan yang membuat panas udara Jakarta menjadi segar. Cocok untuk ngobrol dengan teman saat bertukar makanan.

8. Planetarium Taman Ismail Marzuki

Ingin berkencan dengan teman lain? Masuk saja ke Planetarium Taman Ismail Marzuki yang terletak di Jl Cikini Raya nomor 73 di Menteng Jakarta. Anda bisa menikmati pemandangan langit tanpa menunggu malam. Gampang, tiketnya cuma 7.500 rupiah!

9. Setu Babakan

Setu Babakan merupakan desa khas Betawi yang terletak di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Anda bisa naik becak di sana. Jangan khawatir, biaya sewanya hanya 10.000 rupiah.