Sat. Jan 16th, 2021

Banyak orang membicarakan seks, perkembangan, dan informasi yang berguna. Namun, tidak sedikit orang yang belum mengetahui seperti apa bentuk website aslinya. Mengetahui ilmu dasar dari sebuah situs web dapat membantu Anda memikirkan tentang cara membuat situs web, perbedaan antara blog, pengembangan melalui CMS, dan cara mendapatkan keuntungan dari situs web itu sendiri.

Apa Itu Situs Web?

Apa itu situs web dan jenis situs web apa itu? Pertanyaan ini adalah pertanyaan populer tentang situs web. Pertanyaan populer lainnya tentang situs web adalah bagaimana membuat situs web dan perbedaan dari blog ke situs web. Meski banyak mantra tersebut dan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia sejak 20 tahun yang lalu, masih banyak orang yang tidak tahu apa yang disebut dengan nama itu sendiri.

Kami juga menawarkan jasa pembuatan website dengan harga bersahabat, serta juga menyediakan jasa seo jogja dengan pengalaman yang baik.

Jenis Situs Web

Secara umum, berbagai jenis situs web dapat dikategorikan berdasarkan server atau konten. Berdasarkan servernya, website dibagi menjadi 2 jenis yaitu website statis dan website dinamis. Berdasarkan konten tersebut, website dibedakan menjadi beberapa jenis. Klasifikasi website berbasis konten merupakan klasifikasi yang paling populer. Berikut ini beberapa jenis situs berbasis konten:

1. Pribadi

Anda dapat menemukan semua pemikiran Anda dengan membuat situs web pribadi. Apapun itu, dari bisnis, opini publik, literatur, hingga catatan perjalanan. Jenis situs web atau blog pribadi yang lebih populer tidak menguntungkan. Namun, dengan konten yang bagus, situs web ini dapat menghasilkan keuntungan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

2. E-Commerce

Pasar atau toko online tidak ada hubungannya dengan komunitas global. Situs web e-commerce menyediakan tempat untuk membeli dan menjual, baru dan bekas, dari yang terkenal maupun yang bukan merek. Setiap website yang menyediakan fasilitas transaksi dapat dikategorikan ke dalam website e-commerce.

3. Media

Berbagai informasi terkini yang dirilis secara cepat dan akurat, kolom opini, hasil penelitian, survei dan wawancara terkini dengan tokoh-tokoh berpengaruh ditampilkan di website ini. Situs web media biasanya mendapat manfaat dari iklan.

4. Hiburan

Bidang apa pun, film, video game, musik, komik, dunia selebriti, termasuk apa pun yang menyenangkan, adalah konten utama situs web atau blog hiburan. Situs media dan hiburan sama, terutama jika menyangkut informasi terbaru. Sebaliknya, situs web hiburan mengutamakan aspek kesenangan.

5. Organisasi

Website suatu organisasi atau instansi memuat semua program yang ditawarkan oleh instansi atau organisasi terkait. Institusi pendidikan, pemerintah, LSM atau organisasi non profit termasuk dalam kategori website organisasi. Konten yang ditawarkan tidak hanya untuk karyawan atau calon karyawan, tetapi juga berlaku untuk masyarakat umum.

6. Komunitas

Apa itu situs komunitas? Situs web komunitas berisi konten yang diterbitkan oleh kontributor, baik secara sukarela (bagian dari forum) atau tidak. Contoh situs web ini adalah Wikipedia, “wiki” lainnya, dan forum internet. Konten yang dibuat akan bergantung pada partisipasi orang-orang dalam forum tersebut.

7. Perusahaan

Situs web perusahaan menampilkan informasi tentang apa pun yang ingin dibagikan perusahaan kepada publik. Perbedaan mendasar antara situs web perusahaan dan situs web e-commerce adalah tidak menjual produk secara langsung, tetapi sebagai media pengenalan produk sekaligus media merek. Jika Anda bingung, misalnya website profil company.