Wed. Nov 25th, 2020

Toko Kaos Bandung – Dalam kehidupannya, manusia terus berusaha untuk penuhi semua keperluannya. Walau selanjutnya, tidak seluruh keperluan itu bisa terpenuhi.

Banyak factor yang mempengaruhinya, antara lain kemampuan finansial, kesadaran, atau keterbatasan jumlah barang dan jasa yang tidak sebanding dengan meningkatnya keperluan manusia yang seakan-akan tidak terbatas.

Tips Memulai Bisnis Online Shop Baju

Untuk itu ada pengelompokan keperluan sesuai dengan tingkatannya, yakni keperluan primer, sekunder, dan tersier. Berikut ini ada beberapa tips untuk memulai bisnis online shop diantaranya yaitu:

1. Menentukan konsep

Saat sebelum menentukan konsep, pertama lakukan penelitian kecil-kecilan mengenai produk apa yang populer dan disukai banyak orang. Kemudian, pilih satu jenis produk yang mau kamu bangun, misalkan produk baju wanita dengan potensi konsumen antara umur 17 sampai 35 tahun.

Gali potensi target pasar itu secara optimal. Apa keperluan mereka yang terkait dengan fashion. Kemudian, masukkan seluruh produk itu ke dalam katalog toko online punyamu.

 

2. Menemukan pemasok produk yang tepat

Saat sudah mengetahui ide apa yang dinginkan, selekasnya mencari vendor atau penyuplai produk yang pas. Ada dua opsi dalam usaha online shopping untuk memperoleh vendor, yaitu dengan mekanisme reseller atau dropshipper.

Bila kamu pilih mekanisme reseller, umumnya kamu harus mempersiapkan modal terlebih dahulu untuk menyiapkan produk dagangan. Berlainan dengan reseller, mekanisme dropshipping nyaris tidak membutuhkan modal, tetapi cuman perlu paket data internet yang terus online.

3. Lakukan promo yang menarik

Coba pikir kurang lebih trick marketing apakah yang pengin kamu gunakan. Marketing produk yang bagus akan punya pengaruh pada perform pemasaran produk baju punyamu nanti.

Ada beberapa langkah untuk memperkenalkan toko online kamu, dimulai dari sosial media sampai basis spesial online shopping. Misalkan, Facebook, Instagram, atau marketplace yang lain. Kerjakan branding pada toko online punyamu dengan optimal supaya terbentuk keyakinan dari calon konsumen setia.

4. Berikan kontak info yang jelas

Pasang nomor contact yang pasti dan konsumen setia dapat tersambung langsung dengan kamu. Apa dengan online chatting, instan messenger, sosial media, atau program spesial yang lain.

Saat nomor contact telah tercantum, berikanlah tanggapan yang optimal pada calon konsumen setia. Janganlah sampai mereka kabur cuman karena kamu terlambat memberi respon. Pasti ini bisa bikin rugi usaha yang lagi kamu bangun.

5. Terus lakukan inovasi

Jika nanti bisnis online mulai berjalan baik, pikirkan untuk mulai berinovasi dan lakukan pengembangan yang lebih inovatif lagi.