Wed. Nov 25th, 2020

edipurwanto-Di zaman kita sekarang ini, teknologi telah menjadi komponen penting. Setiap hari ada beberapa gadget atau software baru yang membuat hidup lebih mudah dan meningkatkan teknologi dan software yang sudah ada. Namun, membuat hidup lebih mudah bukanlah satu-satunya peran teknologi dalam hidup kita.

Teknologi memainkan peran yang semakin meningkat dalam pendidikan. Seiring kemajuan teknologi, ini digunakan untuk memberi manfaat kepada siswa dari segala usia dalam proses pembelajaran.

Teknologi yang digunakan di dalam kelas membantu siswa menyerap materi. Misalnya, karena beberapa orang adalah pembelajar visual, layar proyeksi yang terhubung ke komputer memungkinkan siswa untuk melihat catatan mereka daripada hanya mendengarkan guru menyampaikan ceramah.

Perangkat lunak dapat digunakan untuk melengkapi kurikulum kelas. Program tersebut memberikan pertanyaan belajar, kegiatan, dan bahkan tes dan kuis untuk kelas yang dapat membantu siswa terus belajar di luar kelas.

Teknologi juga telah menjadi bagian dari banyak kurikulum, bahkan di luar kelas komputer dan teknologi. Siswa menggunakan komputer untuk membuat presentasi dan menggunakan internet untuk meneliti topik untuk makalah dan esai.

Siswa juga belajar untuk menggunakan teknologi yang tersedia bagi mereka di kelas komputer dan teknologi. Hal ini memastikan bahwa setelah lulus mereka akan dapat menggunakan teknologi di lingkungan kerja, yang mungkin menempatkan mereka di depan seseorang yang tidak memiliki akses ke teknologi atau perangkat lunak tertentu di lingkungan sekolah mereka sendiri.

Seiring kemajuan teknologi, siswa memiliki akses yang lebih baik ke peluang pendidikan seperti ini. Ketika sesuatu yang baru dan “lebih baik” terungkap, teknologi “lama” menjadi lebih terjangkau, memungkinkannya digunakan dalam lingkungan pendidikan, bahkan ketika anggaran sekolah terbatas.

Teknologi juga telah maju untuk membantu anak-anak bahkan sebelum mereka mulai bersekolah. Video game dan sistem pendidikan untuk anak-anak membantu mereka mempersiapkan diri untuk sekolah dan dalam beberapa kasus memulai pendidikan mereka lebih awal.

Ada orang yang mungkin mengatakan anak-anak “dimanjakan” oleh teknologi. Alih-alih bisa menambahkan kolom panjang angka di kepalanya, misalnya, mereka beralih ke kalkulator. Terlepas dari argumen ini, teknologi merupakan bagian penting dari masyarakat saat ini. Dengan memasukkannya ke dalam kelas, siswa akan diperlengkapi dengan lebih baik untuk transisi dari kelas ke tempat kerja.