Wed. Dec 2nd, 2020

Berita Riau – Ada sejumlah template desain web gratis yang bisa diunduh dari internet. Template ini membantu pengguna dalam membangun situs web baru dengan cepat dan mudah. Untuk mendapatkan template ini, ada beberapa langkah yang harus dipatuhi. Salah satu langkah ini adalah pertama memeriksa apakah paket hosting web Anda menyertakan template desain web gratis. Ini penting karena ada layanan gratis, seperti halnya My Space, di mana seseorang memiliki sejumlah templat desain web gratis yang tersedia untuk Anda pilih.

Paket hosting lain memang menyediakan templat desain web gratis yang akan membantu Anda memulai. Langkah selanjutnya adalah mencari di internet untuk mencari templat situs web gratis. Template ini ditawarkan dalam begitu banyak sumber daya gratis yang berarti Anda memiliki banyak sekali pilihan untuk dipilih. Untuk membuat pencarian sesempit mungkin, seseorang dapat memasukkan kata kunci yang mungkin menyertakan jenis template yang Anda cari. Ini dapat mencakup hal-hal seperti warna, gaya serta subjek situs web Anda dan hal lain yang mungkin Anda miliki. Hal penting yang harus dilakukan saat mengunduh templat desain web gratis adalah membaca dan memahami persyaratannya. Ini karena penyedia yang berbeda memerlukan fitur khusus dari Anda.

Beberapa penyedia meminta Anda untuk memiliki tautan kembali ke situs web spesifik mereka dari situs web Anda sendiri atau beberapa mungkin meminta Anda untuk tidak mengedit elemen templat. Cara yang baik untuk mengetahui templat desain web gratis terbaik adalah dengan membuka templat situs web yang disediakan oleh program perangkat lunak yang mungkin telah Anda instal di komputer Anda.

Contoh yang baik adalah seperti halnya dengan Microsoft Word di mana ia menyediakan templat desain web gratis yang dapat digunakan seseorang untuk membuat situs web langsung di Microsoft Word. Situs web tambahan juga dapat diunduh dari http://www.microsoft.com. Pengguna juga dapat mengubah template desain web gratis ini menjadi situs web unik milik mereka sendiri bahkan bagi mereka yang memiliki keterampilan desain terbatas.

Cara yang baik untuk memulai proses ini adalah dengan memeriksa penggunaan aturan untuk template tertentu. Sebelum Anda melakukan hal lain, penting untuk memastikan bahwa Anda dapat mengubah template desain web gratis karena beberapa tidak mengizinkannya. Pada template gratis yang telah Anda pilih, Anda membuka CSS serta file indeks yang akan digunakan untuk situs baru. Lanjutkan untuk membuka warna web, lembar contekan HTML dan CSS untuk mulai mengubah template web dengan memulai dengan mengubah tata letak template web.

Seseorang dapat mengubah tata letak di bagian file CSS yang menunjukkan badan atau div yang terhubung dengan ukuran piksel atau persentase lebar. Angka-angka yang mewakili ukuran piksel serta persentase lebar dapat diubah agar sesuai dengan Anda. Ada juga atribut lain yang dapat diubah dan termasuk warna, batas, serta gaya dan lebar aturan horizontal. Terakhir, sesuaikan grafik pada templat desain web gratis untuk menjadikannya unik untuk situs web Anda dengan memberinya nama serta logo.