Wed. Dec 2nd, 2020

Desain Rumah – Setiap orang pasti mendambakan rumah yang indah dan nyaman untuk ditinggali. Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar desain dan dekorasi rumah Anda terlihat bagus dan nyaman. Umumnya orang menyiasatinya dengan memilih furnitur, keramik, wallpaper, dll.

Dalam dunia interior dan arsitektur, rumah dengan konsep minimalis modern bukan lagi barang baru. Memang, konsep rumah seperti itu adalah salah satu konsep rumah paling populer di berbagai negara di dunia. Pasalnya, konsep rumah seperti itu memiliki banyak keunggulan. Inilah karakter atau ciri rumah dengan konsep minimalis modern ini.

Pembangunan rumah dengan konsep minimalis modern bertujuan untuk mendapatkan desain yang lebih efektif dan efisien, misalnya kesederhanaan bentuk, bahan, ruang, warna dan detail. Ada batasan tertentu dalam menggunakan konsep ini saat menyiapkan dekorasi. Ini memungkinkan untuk mencapai konsep kehidupan yang diinginkan.

Teras merupakan salah satu bagian terpenting yang dapat menambah keindahan rumah Anda. Teras yang didesain sedemikian rupa dapat memberikan kesan yang positif pada sebuah rumah, khususnya rumah minimalis. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui cara membuat teras minimalis tampil cantik.

Pilih keramik dengan tekstur kasar

Ada banyak jenis desain keramik yang banyak tersedia di pasaran. Anda tinggal memilih salah satu yang paling Anda sukai dan yang sesuai dengan selera Anda. Untuk teras yang terlihat natural, Anda bisa memilih keramik dengan motif batu. Dengan motif ini, beranda Anda terlihat lebih indah dan menyatu dengan alam.

Tidak hanya memiliki motif cantik yang mampu menenangkan mata, keramik dengan tekstur kasar juga lebih aman dibandingkan keramik dengan tekstur halus. Karena keramik dengan struktur yang kasar dapat meminimalkan resiko tergelincir bagi penghuni rumah.

Sesuaikan furnitur dengan ukuran deretan rumah

Daya tarik teras rumah Anda bisa ditingkatkan dengan menempatkan meja dan kursi di sana. Namun, Anda pasti perlu menyesuaikan ukuran dan model meja dan kursi agar sesuai dengan luas patio di rumah Anda. Ukuran meja dan kursi yang terlalu besar bisa membuat patio terlihat sempit dan ramai.

Anda juga bisa menambahkan furnitur lain untuk mempercantik patio Anda. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dengan ukuran patio Anda.

Pamerkan tanaman hidup untuk kesan yang bagus

Salah satu hal terpenting untuk menjaga patio Anda terlihat indah adalah dengan menanam beberapa tanaman hidup. Warna hijau daunnya menciptakan pemandangan yang sejuk dan tentunya menambah kenyamanan penghuni rumah. Letakkan dan tata tanaman tersebut dengan rapi dan rapi agar tampilan patio Anda semakin indah.

Bunga-bunga dalam pot mini juga bisa diatur untuk mempercantik tampilan beranda dan tampil cantik. Pilih tanaman yang sesuai dengan desain patio minimalis Anda agar semak dengan tanaman tidak muncul.

Temukan suasananya dengan mural

Agar teras Anda terlihat lebih cantik, Anda bisa mengubah warna dinding dengan bantuan wallpaper. Mural juga bisa membuat cahaya di teras Anda semakin cantik. Kombinasikan warna dan motif mural dengan keramik, furnitur, cat tembok dan dekorasi lainnya di teras rumah Anda.

Pamerkan pencahayaan patio Anda agar rumah Anda terlihat mewah di malam hari

Meski ukurannya minim, namun bisa membuat kesan mewah pada rumah Anda di malam hari. Penting untuk memperhatikan pemasangan lampu hias pada patio rumah Anda agar terlihat menarik dan mewah.

Anda bisa menyediakan lampu gantung di tengah teras. Anda juga bisa menggunakan lampu taman yang biasa digunakan. Namun perlu diperhatikan warna lampu taman yang cocok untuk kesan mewah tersebut.

Kesan mewah pada teras bisa dicapai dengan lampu yang hanya bersinar putih.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan desain patio minimalis yang akan membuat patio rumah Anda terlihat bagus dan nyaman saat Anda gunakan sebagai tempat bersantai. Semoga bermanfaat.

Source: https://avantela.com/home.