Wed. Dec 2nd, 2020

Apakah Anda pengguna WhatsApp yang sangat aktif? Apakah Anda memiliki banyak obrolan penting? Apakah Anda ingin menyimpan semua obrolan penting dengan aman dan mudah? Jawabannya sederhana. Ikuti tip dan trik untuk menyimpan obrolan WhatsApp yang tercakup dalam artikel ini.

Sebelum kita masuk ke tahap pembelajaran, kami akan sedikit menjelaskan tentang aplikasi media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone, WhatsApp atau yang sering disingkat WA. Ini adalah aplikasi sederhana untuk tetap berhubungan dengan orang lain dengan mudah.

Dengan WA, Anda tidak hanya mengirim pesan dalam bentuk surat. Alasannya adalah Anda juga dapat mengirim pesan dalam bentuk gambar, video, panggilan suara atau bahkan panggilan video. Tidak jarang orang menggunakan WA sebagai media untuk membicarakan hal-hal penting dan pribadi.

Simpan obrolan WA dengan orang-orang tertentu

Jika Anda ingin menyimpan obrolan WhatsApp dengan orang tertentu, Anda dapat mengandalkan email. Ya, WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk menyimpan obrolan WhatsApp dengan orang-orang tertentu melalui email.

Jadi WhatsApp menduplikasi semua obrolan WhatsApp Anda dengan orang-orang tertentu melalui email. Dan WA secara otomatis mengumpulkan semua obrolan ini dalam bentuk dokumen dan dapat dikirim melalui email ke orang lain atau disimpan dalam draf email.

Cara mencadangkan semua obrolan WhatsApp

Menyimpan obrolan WhatsApp sebelumnya hanya bisa dilakukan untuk menyimpan pesan WA dengan orang tertentu. Artinya, obrolan WhatsApp dengan orang lain atau obrolan grup tidak akan disimpan melalui email.

Bagaimana Anda menyimpan semua obrolan di WhatsApp? Mudah! Hanya mengandalkan Google Drive. Sekarang Whatsapp menawarkan fungsi cadangan yang mencadangkan semua obrolan WhatsApp di Google Drive. Namun, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun Gmail untuk mengakses Google Drive.

Baca Juga cara menghilangkan notifikasi whatsapp web.

Sekarang, jika Anda dapat mengakses Google Drive, Anda dapat mencadangkan semua obrolan WhatsApp.

Simpan Obrolan WhatsApp dengan Screenshot

Jika menurut Anda Anda menghabiskan terlalu banyak kuota untuk cadangan obrolan WhatsApp, metode yang satu ini untuk Anda gunakan. Ya, dengan mengambil tangkapan layar untuk setiap obrolan yang ingin Anda simpan.

Menyimpan chat WhatsApp dengan screenshot lebih mudah bagi kamu yang hanya menyimpan 1 atau 2 chat saja. Plus, mengambil tangkapan layar tidak menggunakan kuota sebanyak dua metode sebelumnya.

Caranya sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke chat WA yang ingin Anda simpan dan langsung ambil screenshot dari chat yang ingin Anda simpan. Untuk metode ini dapat disesuaikan dengan ponsel apa pun. Namun saat biasa mengambil screenshot di smartphone, biasanya tekan tombol volume bawah + tombol power.

Ada juga beberapa smartphone yang mengambil screenshot dengan menekan tombol power. Jadi itu semua tergantung ponsel masing-masing.

Simpan obrolan WhatsApp ke catatan

Ada cara lain untuk menyimpan obrolan WhatsApp dengan mengandalkan aplikasi pencatatan. Diketahui bahwa Anda dapat menyalin dan menempelkan obrolan WhatsApp apa pun. Anda dapat menggunakan salin dan tempel untuk menyimpan obrolan WhatsApp ke catatan.

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan bisa lanjut membaca untuk cara menghilangkan notifikasi whatsapp web pada hp korban.