Fri. Oct 30th, 2020

Mengintip harga iPhone 7 di tahun 2020 untuk membuat mata terpana. Bagaimana tidak, smartphone tersebut kini dibanderol dengan harga hanya 3 jutaan saja. Nah iPhone 7 punya saudara bernama iPhone 7 Plus yang punya perbedaan di beberapa sektor.

Seperti diketahui kedua smartphone ini hadir sejak tahun 2016 tepatnya bulan September. Meski sudah cukup lama tapi Ponsel pintar dari Apple ini masih punya banyak peminat. Di bawah ini akan dijabarkan beberapa perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus.

  • Desain

Harga iPhone 7 memang semakin turun dari tahun ke tahun. Namun, jika membedakan iPhone 7 dan 7 Plus dari segi desain perbedaannya kurang dari tahun ke tahun. bisa dilihat jika body kedua Smartphone Ini dibuat dari aluminium untuk bagian belakang. Lalu untuk logo Apple tepat berada di bagian tengah. Nah untuk perbedaan pada bagian desain iPhone 7 plus memiliki 2 kamera belakang.

Sedangkan untuk desain bagian depan keduanya punya desain yang mirip dengan adanya tombol home di bagian layar.

  • Performa

Untuk performanya sendiri, kedua Smartphone Ini sama-sama menggunakan chipset Fusion A10 yang bisa berjalan hingga kecepatan 2.34 GHz. Untuk bagian grafisnya kedua Smartphone Ini menggunakan GPU PowerVR Series7XT Plus sehingga mampu mengolah grafis cukup baik.

Namun perbedaan ada pada RAM, untuk kedua smartphone ini. iPhone 7 Plus memiliki RAM 3GB, sedangkan untuk iPhone 7 hanya dibekali dengan RAM 2GB.

  • Layar

Dari segi harga iPhone 7 tentu lebih terjangkau. Nah pada sektor layar, lagi-lagi iPhone 7 plus lebih unggul. Smartphone ini memiliki layar yang lebih besar dari iPhone 7 tapi sama-sama menggunakan panel layar retina IPS. Layar ini menawarkan kelebihan spektrum warna yang punya kecerahan maksimal. Untuk iPhone 7 Plus memiliki layar full HD dengan ukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 X 1920 piksel yang kerapatannya hingga 401 ppi.

Sementara pada iPhone 7 memiliki layar HD dengan ukuran 4,7 inci dan resolusi 750 X 1334 piksel, untuk rapat kerja sendiri hingga 326 ppi.

  • Kamera

Dari sektor kamera memiliki perbedaan yang mencolok. Untuk iPhone 7 Plus punya dua kamera belakang dengan resolusi 12 MP ditambah lagi dukungan 2x optical zoom. Sementara untuk iPhone 7 punya satu kamera dengan resolusi 12 MP. untuk bagian kamera depan keduanya memiliki sensor kamera yang sama yaitu 7 MP dengan aperture f/2.2.

  • Fitur Tambahan

Harga iPhone 7 kini semakin turun saja. Untuk urusan fitur tambahan kedua Smartphone tidak punya perbedaan. Salah satunya dengan hadirnya fitur NFC. Smartphone kni dibekali dengan fitur NFC hanya bisa mendukung pembayaran Apple Pay. Keduanya masih menggunakan USB lightning 20. untuk ketahanan terhadap air dan debu smartphone sudah dibekali dengan sertifikasi IP67. Nah untuk bagian kapasitas baterai keduanya punya perbedaan cukup jauh. Untuk iPhone 7 plus punya kapasitas daya sebesar 2900 mAh. Sementara pada iPhone 7 hanya dibekali baterai sebesar 1960 mAh. keduanya belum dilengkapi dengan fasilitas fast charging seperti smartphone keluaran terbaru di zaman sekarang.

Dari beberapa perbedaan di atas tentu anda sudah bisa menyimpulkan ingin membeli smartphone yang mana. Jika Anda memilih dari segi angka, harga iPhone 7 tentu lebih murah hanya 3 jutaan saja apalagi jika membelinya di Blibli. Blibli menawarkan harga 3jutaan ke atas untuk iPhone 7 plus diskon hingga hampir 50%.