Wed. Dec 2nd, 2020
Memilih Makanan Kucing Rumahan yang Tepat

Untuk menjaga kesehatan kucing yang Anda pelihara di rumah, maka memilih makanan kucing yang tepat adalah suatu keharusan. Makanan memang akan berpengaruh pada kondisi kesehatan kucing secara umum. Artinya, dengan makanan yang tepat, maka kesehatannya akan cenderung lebih terjaga.

Nah, saat ini, ada cukup banyak produk makanan kucing yang tersedia di berbagai pet shop. Adanya banyak produk tersebut tentu akan membuat Anda lebih leluasa untuk memilih mana produk makanan yang tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Hanya saja, Anda tetap harus selektif untuk memilih jenis makanan yang akan di pilih. Hanya dengan makanan yang tepat sajalah pertumbuhan kucing Anda akan cenderung lebih terjaga.

Kenapa Kucing Rumahan Memerlukan Makanan Khusus?

Perlu diketahui bahwa kucing rumahan cenderung memerlukan makanan khusus. Ada beberapa alasan yang mendasari hal ini. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki potensi hairball yang tinggi

Kucing rumahan cenderung memiliki potensi hairball yang lebih tinggi dibandingkan dengan kucing yang ada di luar rumah. Ya, hal ini dikarenakan kucing yang berada di luar rumah terkadang memakan rumput sebagai salah satu strategi diet alami untuk menurunkan risiko hairball, sementara kucing rumahan tidak.

Oleh karenanya, cukup wajar jika Anda menemukan kasus hairball pada kucing rumahan yang Anda pelihara. Nah, memilih pakan kucing rumahan yang memiliki kandungan serat tinggi untuk mencegah hairball menjadi penting.

  • Kebutuhan kalori yang cenderung lebih rendah

Kucing membutuhkan kalori untuk mendapatkan energi yang akan membantu mereka beraktivitas. Dalam hal ini, kucing rumahan umumnya memerlukan kebutuhan kalori yang lebih rendah karena aktivitas mereka pun cenderung terbatas.

Oleh karenanya, Anda memerlukan pakan khusus yang tidak memiliki kandungan kalori terlalu tinggi. Dengan demikian, maka kucing yang Anda pelihara nantinya akan terhindar dari beragam masalah kesehatan, terutama kegemukan.

  • Kotoran yang bau

Karena hidup di dalam rumah, maka kucing rumahan pun juga akan membuang kotorannya di area rumah. Oleh karenanya, Anda memerlukan strategi yang khusus untuk memastikan agar kotoran dari kucing tersebut tidak terlalu bau.

Pemilihan makanan kucing menjadi hal penting di sini. Dengan pakan yang tepat, maka kotoran kucing bisa jadi tidak terlalu bau. Nah, makanan yang baik untuk memastikan kotoran tersebut tidak terlalu bau adalah makanan dengan kandungan serat yang tinggi.

Beberapa hal di atas adalah alasan kenapa Anda perlu memperhatikan faktor makanan kucing dengan saksama. Tentu, hanya dengan pemilihan pakan yang tepat saja pertumbuhan kucing Anda akan cenderung lebih maksimal.

Nah, jika Anda ingin membeli makanan kucing yang tepat, maka Anda bisa memilih produk Pro Plan. Tersedia cukup banyak variasi makanan kucing rumahan dengan gizi yang cukup. Anda bisa melihat variasi produk tersebut di sini.