Fri. Oct 30th, 2020
Cara Pencegahan Penyakit Jantung Koroner Mudah dan Murah, Wajib Dicoba!

Cara pencegahan penyakit jantung koroner agaknya menjadi informasi yang wajib diketahui oleh Anda yang ingin hidupnya lebih panjang. Jantung koroner adalah penyakit yang dapat dikatakan menjadi penyebab utama kematian di dunia. Biasanya, orang yang terkena penyakit jantung rata-rata dikarenakan oleh pola hidupnya yang tidak sehat. Hanya beberapa saja disebabkan oleh faktor genetik. Meski bisa saja karena bawaan tetapi penyakit jantung koroner bisa dihindari sejak dini dengan melakukan beberapa cara ini. Untuk lebih lengkapnya, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Menghindari Rokok dan Alkohol

Rokok dan alkohol memang dikenal sebagai pemicu berbagai penyakit dalam tubuh, termasuk penyakit berbahaya seperti jantung koroner. Di dalam rokok mengandung nikotin yang bisa mempengaruhi peredaran darah menuju jantung. Jika kandungan nikotin tidak terkontrol, maka tekanan darah lama kelamaan akan naik dan bisa menyebabkan pemyakit jantung. Hampir sama dengan alkohol, minuman ini juga memicu hipertensi. Apabila Anda mengkonsumsinya bahkan secara terus menerus akan dapat membahayakan kesehatan jantung, termasuk beresiko terkena penyakit jantung koroner.

Melakukan Olahraga

Aktivitas olahraga adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung koroner. Dengan berolahraga, aliran darah yang menuju ke jantung akan lebih optimal sehingga kerja jantung juga akan berjalan dengan baik. Dalam melakukan olahraga, Anda tak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh dan lakukan setidaknya 30 menit saja. Apabila Anda rutin melakukan, pencegahan terhadap jantung koroner sudah Anda jalankan.

Mengkonsumsi Air Putih Secara Teratur

Minuman begitu banyak jenisnya. Tetapi tidak semua jenis minuman dapat dikatakan sehat. Minuman yang menyehatkan salah satunya air mineral atau lebih sering disebut air putih. Air putih ini begitu besar manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan, ketika Anda ingin mencegah jantung koroner, Anda bisa mengandalkannya untuk menjaga kesehatan jantung. Cara yang dapat dilakukan sangatlah mudah. Anda wajib mengkonsumsinya minimal 7 sampai 8 gelas per hari. Dengan cukup minum air putih, supply oksigen yang menuju ke jantung akan tercukupi, aliran darah akan lancar, dan kerja jantung akan lebih maksimal. Cara yng sangat mudah dan murah untuk membuat jantung bebas dari koroner.

Menerapkan Pola Tidur yang Benar

Jantung koroner benar benar penyakit yang begitu ditakuti karena penyakit ini bisa membuat penderitanya meregang nyawa sewaktu waktu. Namun, Anda tak usah takut karena ada cara mudah untuk menghindarinya, salah satunya dengan menerapkan pola tidur yang benar. Tidur yang benar akan membuat jantung bekerja dengan baik. Berbeda ketika pola tidur Anda berantakan, tekanan darah pastinya akan tidak stabil dan bisa memicu masalah pada jantung. Untuk itu, mulai sekarang pastikan Anda tidur 7-8 jam sehari sehingga jantung tak perlu bekerja keras dan hipertensi bisa dihindari.

Menjalankan Pola Makan yang Sehat

Pola makan bisa menjadi faktor penentu kesehatan jantung Anda. Agar jantung tetap sehat, Anda dapat mengkonsumsi banyak serat seperti sayur buah, memperbanyak konsumsi kacang-kacangan dan makanan yang berprotein. Cobalah menghindari makanan yang mengandung garam berlebih, manis berlebih dan lemak jenuh seperti makanan cepat saji karena bisa memicu kolesterol yang tentunya menyebabkan penyakit jantung koroner. Cara pencegahan penyakit jantung koroner salah satunya dapat mengkonsumsi makanan yang bisa menstabilkan kolesterol. Jika Anda belum menemukannnya, Anda bisa mencoba mengkonsumsi nestle acticor yang dipercaya dapat mengurangi lemak jahat penyebab jantung koroner. Harganya murah hanya 7000 an saja tetapi khasiatnya tak bisa dianggap murahan. Selamat mencoba!