Wed. Dec 2nd, 2020

Salah satu item terpenting dalam penyimpanan kelangsungan hidup Anda adalah generator kelangsungan hidup Anda. Alasan mengapa generator bertahan hidup sangat penting adalah karena sangat serbaguna. Meskipun TEOTWAWKI mungkin tidak pernah datang seumur hidup kita, ada banyak alasan praktis lainnya untuk memiliki generator.

Pertama-tama, apa itu generator bertahan hidup? Ini adalah mesin yang mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Generator biasanya memiliki tiga bagian: mesin, motor listrik dan inverter atau konverter listrik. Motor sebenarnya menghasilkan tenaga listrik. Kita biasanya menganggap motor memakan listrik untuk berputar, tetapi motor juga menghasilkan listrik ketika diputar oleh kekuatan luar. Mesin (juga bisa berupa air atau angin untuk menghidupkan motor) adalah gaya yang memutar motor untuk menghasilkan listrik. Selama mesin memiliki bahan bakar (dan hidup) dan motor bekerja dengan benar, kami akan menghasilkan tenaga dari generator kelangsungan hidup kami. Listrik yang dihasilkan biasanya tidak sesuai dengan peralatan dan perkakas yang perlu kita gunakan. Di sinilah inverter / konverter masuk; Dengan menggunakan komponen listrik, ia mengatur jumlah listrik, yang membuatnya dapat digunakan untuk elektronik umum.

Jenis genset biasanya dipecah menjadi portable dan rumah tangga. Generator portabel mudah dipindahkan karena biasanya memiliki roda dan / atau cukup ringan untuk dibawa. Generator rumah tangga biasanya terlalu berat untuk dibawa dan dapat dipasang di atas bantalan. Generator rumah tangga biasanya menghasilkan lebih banyak listrik dan dapat disambungkan secara permanen ke rumah. Generator bertahan hidup dapat menggunakan berbagai jenis bahan bakar seperti bensin, solar dan propana (meskipun generator propana bisa sangat mahal).

Generator bertahan hidup cukup serbaguna karena dapat digunakan ketika listrik padam dari badai, untuk berkemah, untuk penggunaan di tempat kerja dan jika listrik jaringan hancur secara permanen. Ada juga banyak trailer perjalanan dan rumah motor yang dilengkapi dengan generator, jika tidak, dapat dibeli dengan harga yang wajar. Seperti kebanyakan barang, ada tingkat harga yang bervariasi. Harga biasanya tergantung pada keluaran listrik, tingkat kebisingan, berat, dan keandalan. Saat membeli generator bertahan hidup, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Anda mungkin bisa mendapatkan generator bertahan hidup yang murah, tetapi sering kali mereka akan berisik dan memiliki lebih banyak masalah daripada yang lebih baik, lebih mahal. Jika saya membeli generator portabel, saya mungkin akan mencari Honda, Briggs dan Stratton, atau Honeywell. Jika mencari generator rumah tangga, saya mungkin akan mencari Briggs dan Stratton, Generac, atau Kohler.

Rental Genset Pekanbaru-Memilih generator dengan ukuran yang tepat bisa jadi sulit. Anda ingin mengetahui watt semua peralatan dan elektronik paling penting yang Anda butuhkan. Setiap peralatan harus memiliki stiker yang memberi tahu Anda berapa banyak watt berkelanjutan yang diperlukan untuk menyalakannya. Anda harus berhati-hati karena beberapa mesin, peralatan, dan pompa memiliki watt awal yang dapat mencapai 2 hingga 3 kali watt kontinu. Pastikan untuk aman dan tingkatkan angka tersebut sebesar 100-300 watt agar memiliki sedikit ruang untuk menyalakan elektronik kecil lainnya. Generator akan dinilai dengan watt berjalan dan lonjakan / puncak. Pastikan menggunakan running watt sebagai survival generator tidak boleh berjalan pada peak wattage lama karena akan cepat padam dan tidak akan berjalan seefisien mungkin. Selain itu, semakin tinggi watt keluaran generator, semakin banyak bahan bakar yang dikonsumsi. Jika Anda mendapatkan generator 4500 watt dan biasanya hanya menggunakan 2000 watt, Anda akan menggunakan jumlah bahan bakar yang jauh lebih tinggi daripada jika Anda baru saja mendapatkan generator 2300 watt. Ketika saatnya tiba bahwa Anda benar-benar perlu menggunakan generator bertahan hidup Anda, bahan bakar kemungkinan besar akan berkurang. Bahan bakar terbuang yang tidak dibutuhkan tidaklah cerdas.

Ada beberapa peralatan dan elektronik yang saya ingin tetap dapat digunakan selama situasi TEOTWAWKI. Yang mungkin penting adalah freezer, lemari es, pemanas (kecuali Anda memiliki perapian), pemanas air listrik, hot plate atau kompor, pengisi baterai dan mungkin pompa sumur (jika rumah Anda dilengkapi dengan sumur). Hanya untuk memberi Anda gambaran tentang berapa watt yang digunakan peralatan ini, saya telah membandingkan watt yang berjalan dan mulai:

Watt Watt Startup Alat yang Menjalankan
Freezer 700 2000
Kulkas 700 2000
Piring panas 1200
Pengisi Daya Baterai 380
Jumlah 2980 4000

Meskipun ini menunjukkan 4000 watt start up, jika Anda mencolokkan freezer maka lemari es nanti Anda sebenarnya hanya membutuhkan 2700 watt. Ini karena Anda akan memulai freezer pada tahun 2000, itu akan turun menjadi 700 saat sedang berjalan, dan kemudian ketika Anda mencolokkan lemari es, menggunakan 2000 watt, kemudian turun menjadi 700. Pada kenyataannya, apa yang membuat Anda nyaman adalah generator kontinyu 3300-3500 watt. Ini mungkin akan menjadi generator bertahan hidup yang paling efisien dan berguna. Ingatlah bahwa jika Anda menggunakan generator portabel, Anda memerlukan kabel ekstensi untuk menggunakan elektronik. Jika Anda memiliki generator rumah tangga, itu akan disambungkan ke rumah, oleh karena itu tidak memerlukan kabel ekstensi karena Anda masih dapat menggunakan outlet listrik di rumah Anda. Ini adalah ide yang bagus tetapi bisa menjadi sangat mahal setelah Anda membeli generator bertahan hidup yang besar dan semua komponen yang diperlukan untuk bekerja dengan kabel yang ada.

Memiliki listrik sesuai permintaan sangat fantastis. Memiliki generator bertahan hidup ketika ada pemadaman listrik atau situasi TEOTWAWKI akan membantu menjaga makanan Anda agar tidak rusak, membuat Anda tetap hangat dan memungkinkan Anda memasak makanan. Jika Anda memang memiliki anggaran untuk perlengkapan dan penyimpanan bertahan hidup, generator bertahan hidup harus menjadi salah satu prioritas pertama Anda segera setelah makanan dan air.