Sun. Nov 29th, 2020

Saat mengunduh, file ditransfer dari server ke komputer kita. Saat ini kami melakukan proses pengunduhan cukup sering karena banyak pengguna meletakkan file di server cloud untuk melindunginya dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk mencadangkan file di cloud, kita perlu mendownloadnya.

Proses pengunduhan terkadang bisa lama dan cepat. Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor dan cara kami mengunduhnya sendiri. Jika Anda ingin download yang lama, Anda harus langsung menggunakan file tersebut. Cara mempercepat proses download di laptop.

Cara mempercepat proses pengunduhan di Chrome

1. Gunakan koneksi yang stabil

Seperti yang kita ketahui, mengunduh file membutuhkan koneksi internet. Tidak hanya koneksinya yang cepat, namun juga membutuhkan koneksi yang stabil agar proses download berjalan dengan lancar. Bayangkan mengunduh tautan dan RTO yang sering sesekali. Anda mungkin tidak dapat mengunduh file atau unduhan mungkin rusak.

Gunakan sumber koneksi yang stabil untuk melakukan ini, mis. B. WLAN sinyal penuh atau jaringan LAN kabel stabil. Jika koneksi Anda stabil meski kecepatan internet tidak terlalu cepat, proses download akan terasa lebih cepat.

2. Pastikan server baik-baik saja

Pilihan server tidak kalah pentingnya karena akan mempengaruhi kecepatan download Anda saat ini. Karena walaupun kecepatan koneksi Anda hingga 100Mbps, kecepatan server dibatasi hingga 1Mbps, namun kecepatan maksimum yang dapat Anda peroleh tunduk pada aturan server.

Server unduhan dibatasi karena sejumlah alasan, termasuk: Misalnya: B. Agar Anda dapat membeli paket layanan premium, mereka menawarkan unduhan yang lebih cepat. Biasanya, saat mengunduh, Anda akan diberikan beberapa opsi server untuk diunduh. Pilih server yang menurut Anda cepat. Kami merekomendasikan menggunakan Google Drive atau memilih server dengan opsi

3. Unduh satu file dalam satu waktu

Mungkin kita tidak sabar untuk mendownload semuanya sekaligus dan akhirnya mendownloadnya. Apalagi jika file yang ingin kita unduh terbagi menjadi beberapa bagian. Jika jumlah part tidak sampai 10 tidak terlalu mengganggu, tapi jika lebih akan cukup membingungkan.

Belum lagi bagian yang terlupa belum diunduh. Kami tidak dapat membuka file apa pun hingga bagian tersebut diunduh. Ada banyak alasan penyedia file dapat membuat file secara permanen dan memecahnya menjadi beberapa bagian. Salah satunya adalah mempermudah pengunduhan file.

Jika terjadi kesalahan selama proses pengunduhan, yang perlu kita lakukan hanyalah mengunduh ulang bagian yang rusak. Bayangkan jika file tersebut tidak dipecah menjadi beberapa bagian, Anda harus mendownloadnya lagi dari awal.

Untuk kembali ke pembahasan awal, kami menganjurkan agar Anda fokus mengunduh sebagian saja pada satu waktu. Ini untuk mencegah file rusak selama proses pengunduhan dan, secara tidak langsung, untuk mempercepat proses pengunduhan.

4. Gunakan pengelola unduhan

Download Manager adalah aplikasi yang memudahkan pengelolaan file yang didownload dan fitur lain yang memberi Anda link untuk mendownloadnya. Anda mungkin pernah mendengar atau menginstal aplikasi Download Manager seperti IDM. Karena IDM adalah aplikasi berbayar, Anda dapat mencoba menggunakan Free Download Manager alternatif yang, seperti namanya, dapat Anda gunakan secara gratis.

Anda sebenarnya dapat menggunakan aplikasi jenis ini untuk mempercepat unduhan file. Karena aplikasi download manager menggunakan teknik khusus, maka proses download file menjadi lebih cepat. Manfaat terbesar menggunakan pengelola unduhan adalah Anda dapat menjeda dan melanjutkan unduhan kapan saja.

5. Nonaktifkan pembaruan otomatis

Fungsi pembaruan otomatis adalah fungsi aplikasi yang secara otomatis mencari dan mendownload file aplikasi baru. Proses ini biasanya dilakukan secara otomatis di belakang layar saat laptop terhubung ke internet. Tentunya karena fitur ini menggunakan internet maka kecepatan koneksi akan melambat saat aplikasi diupdate secara otomatis.

Dapatkan info seputar gbwhatsapp & kinemaster pro secara detail pada tautan tersebut.