Fri. Nov 27th, 2020
Kenapa Harus Susu Chil Kid Untuk si Kecil? Ini Alasanya

Kebutuhan akan susu formula bayi memang relatif. Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan dan kebutuhan anak itu sendiri. Bagi ibu-ibu yang merasa suplai ASInya tidak terpenuhi, pilihan untuk memberikan sufor sangat dianjurkan. Berbeda dengan ibu yang memiliki suplai ASI yang cukup, tentu saja pemberian sufor tidak dianjurkan.

Ketika Anda merasa bahwa menyusui itu penting untuk tumbuh kembang bayi Anda, Anda akan kembali bingung dengan merk susu terbaik untuk si kecil. Salah satu produk susu formula yang sering digunakan bunda adalah Morinaga Child Kid. Di toko perlengkapan bayi seperti Orami juga jual chil kid yang bisa bunda dapatkan dengan harga yang bersaing. Sayangnya, banyak yang mengatakan bahwa susu ini membuat tubuh bayi gemuk. Apakah asumsi ini benar?.

Kandungan Morinaga Chil Kid bagus untuk tumbuh kembang bayi

Anak-anak terutama pada usia 1-3 tahun merupakan masa keemasan bagi anak. Apa periode keemasan itu?. Masa keemasan adalah saat anak mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang optimal. Selain mengalami tumbuh kembang, bayi juga membutuhkan nutrisi untuk menunjang tumbuh kembangnya dengan baik.

Oleh karena itu, kebutuhan nutrisi tersebut dapat dipenuhi dengan mengonsumsi susu formula Morinaga Chil Kid. Kombinasi kandungan yang dibutuhkan adalah makronutrien sebagai protein dan mikronutrien sebanyak 12 jenis vitamin dan 7 mineral.

Nutrisi Pilihan oleh Morinaga Chil Kid

Nah, dalam formula Morinaga Child Kid ini terdapat nutrisi unggulan yang dibutuhkan bayi, seperti asam linoleat, zat besi dan vitamin B12. Tahukah Anda manfaat bahan ini? Ya, Iron Morinaga berguna untuk mengangkut oksigen ke sel darah merah ke seluruh jaringan tubuh. Padahal kandungan vitamin dan asam linoleat bermanfaat untuk menjaga keutuhan permukaan mata, saluran pernafasan, kulit dan saluran pencernaan. Menariknya, menurut sebagian besar orang, mengonsumsi produk olahan susu untuk anak tidak menyebabkan fases menjadi keras. Berbeda dengan produk susu bayi lainnya yang memiliki efek merusak saluran anus.

Kapan Harus Mengkonsumsi Susu Bayi Morinaga Chil?

Susu formula bukanlah kebutuhan pokok, melainkan pelengkap bagi si kecil. Bayi dapat mengkonsumsi susu ini dari 1 tahun sampai 3 tahun. Ada berbagai jenis rasa yang bisa dipilih sesuai selera anak. Sedangkan intensitas atau waktu minum anak bisa dilakukan 2 hingga 3 gelas sehari. Namun, intensitasnya mungkin berbeda untuk anak lain.

Aneka kemasan susu Morinaga Chil Kid

Ada dua jenis kemasan susu Morinaga Chil Kid yang bisa dipilih, antara lain kotak dan kaleng. Jangan khawatir, meski berbeda jenis kemasannya, kandungan nutrisinya selalu sama. Hanya saja, bagi ibu-ibu yang mempertimbangkan dari segi ekonomis, kemasan karton 800 gram memiliki harga yang lebih murah dibandingkan kemasan kaleng, yakni sekitar 150 ribu. Sedangkan untuk kaleng dengan ukuran yang sama harganya bisa mencapai 200.000.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah Anda tidak bisa membuka kemasan susu Morinaga ini bila Anda tidak yakin akan dikonsumsi dengan cepat. Cara terbaik adalah membukanya jika Anda yakin anak Anda akan meminumnya dengan cepat. Pasalnya, kualitas susu ini akan menurun setelah dibuka selama 2 hingga 3 minggu. Untungnya, di luar ini terdapat petunjuk bagaimana cara penyajiannya, cara penggunaannya, dan cara menyimpannya agar Anda bisa belajar dengan baik. Sebagai toko online perlengkapan bayi terbaik di Indonesia Orami juga menyediakan berbagai merk susu untuk bayi yang bisa bunda pilih sesuai kesukaan si kecil.